Entertainment
Jumat, 24 November 2017 - 20:10 WIB

INSTAGRAM ARTIS : Serunya, Begini Pengalaman Franda Selama Hamil

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samuel Zylgwyn dan Franda (Instagram @frandaaa87)

Artis Franda menceritakan pengalaman serunya selama hamil lewat Instagram.

Solopos.com, SOLO – Artis cantik Franda tengah menikmati masa kehamilannya. Saat ini, usia kandungan istri Samuel Zylgwyn itu tengah memasuki bulan kelima. Meski sedang hamil, dia tetap aktif bekerja sebagai presenter. Dia sepertinya tidak mengalami masalah apapun di masa awal kehamilan.

Advertisement

Artis bernama lengkap Efranda Stefanus ini membagikan pengalaman serunya saat hamil di Instagram. Lewat akun @frandaaa87, dia menceritakan bahagianya yang bakal menjadi ibu. Dia juga bersyukur tidak mengalami masalah apapun selama hamil.

“Puji Tuhan selama hamil dari awal saya enggak mengalami yang namanya mual-mual dan muntah-muntah. Kalau orang bilang hamilnya kebo ya kayaknya. Mual-mual sedikit sih masih ada. Paling kalau di mobil atau pas gosok gigi pengin muntah,” ungkap Franda, Kamis (23/11/2017).

Wanita berusia 30 tahun ini hanya merasa perutnya begah dan nafsu makannya berkurang. Itulah sebabnya tubuhnya tetap terlihat langsing meski tengah mengandung. “Kalau saya selama ini masalahnya adalah perut yang begah. Terus rasanya kayak ada yang nyangkut di tenggorokan. Sama nafsu makan berkurang. Makanya berat badan saya belum banyak naik,” sambung dia.

Advertisement

Pengalaman seru Franda selama hamil (Instagram @frandaaa87)

Franda menegaskan setiap wanita hamil memiliki pengalaman yang berbeda. Dia juga tidak percaya jenis kelamin bayi bisa dilihat dari ciri fisik sang ibu selama mengandung. “Setiap kehamilan itu berbeda. Yang paling penting harus bersyukur menikmati semua prosesnya. Dan satu lagi, saya enggak percaya jenis kelamin bayi bisa dilihat dari ciri-ciri proses yang dialami ibunya waktu hamil. Sekali lagi, setiap kehamilan itu berbeda,” tutup dia.

Bagi Franda dan Samuel, kehamilan ini merupakan suatu kejutan. Sebab, mereka sebenarnya ingin memulai program kehamilan setelah pindah rumah. Namun, ternyata Tuhan memiliki rencana lain dengan memberikan momongan lebih awal.

Advertisement

Cerita yang dibagikan Franda mendapat beragam respons dari netizen. Mereka ikut menceritakan pengalaman masing-masing saat hamil. Tak ketinggalan, mereka mendoakan kesehatan bagi kandungan Franda yang saat ini berusia 17 pekan.

“Dinikmati saja awal jadi motherhood. Nanti juga mual dan rasa begah itu hilang. Nafsu makan juga bakal naik. Yang penting ibu dan bayinya selalu sehat,” komentar @suzhannazain.

“Sama banget kayak aku dari awal enggak mual. Perut juga terasa begah. Dan sekarang perut masih kecil, belum terlalu kelihatan. Dinikmati saja kak, yang penting sehat selalu,” imbuh @dheni_damayanti.

“Betul sekali. Setiap poses kehamilan dan melahirkan itu beda-beda. Jangankan kita dengan orang lain. Aku hamil anak pertama dan kedua saja berbeda. Proses melahirkannya juga beda. Semoga selalu sehat, itu yang paling penting,” lanjut @cody_rahman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif