Uang kertas pecahan Rp50.000 dipotong untuk dibuat ikan (Twitter) Uang kertas pecahan Rp50.000 dipotong untuk dibuat ikan (Twitter)
Jumat, 24 November 2017 17:15 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Anak 3 Tahun Potong Uang Rp50.000, Begini Ekspresi Sang Ibu

Kisah unik tentang bocah 3 tahun memotong uang kertas Rp50.000 viral di medsos.

Solopos.com, SOLO – Rasa penasaran adalah teman akrab bagi anak-anak. Mereka kerap melakukan hal-hal yang menurut orang dewasa terbilang aneh, konyol, hingga tidak efektif. Belum lama ini viral sebuah kisah unik tentang anak berusia tiga tahun yang membuat ikan dari uang kertas Rp50.000.

Kisah unik tersebut diunggah oleh pengguna akun Twitter @DirtyJulian, Kamis (23/11/2017). Dalam cuitannya, @DirtyJulian mengungkapkan anaknya yang masih berusia tiga tahun bermain dengan selembar uang Rp50.000.

Anak yang dipanggil Kai itu memutuskan untuk membuat ikan dengan bantuan gunting. Kai memotong uang kertas pecahan Rp50.000 hingga membentuk sesuatu yang menurutnya seekor ikan. “Ibuk, look, I make a fish, with a scissors. Kai, tiga tahun, belum mengenal kejamnya dunia,” cuit @DirtyJulian.

Dalam cuitan yang viral itu juga diunggah foto uang kertas pecahan Rp50.000 yang sudah terpotong menjadi dua bagian. Kurang lebih 24 jam setelah dicuitkan, pada Jumat (24/11/2017) siang WIB, cuitan tersebut sudah di-retweet lebih dari 1.600 kali.

Selain di-retweet ribuan warganet, cuitan tersebut juga ramai komentar. Akun @azramadhani menyarankan Kai harus diberi pengarahan soal Ikan Kakap Merah atau Ikan Salmon.

“Kai harus diajarkan tentang Ikan Kakap Merah atau Salmon. Besok coba gunting kertas warna merah ya Buk,” cuit @azramadhani.

Selain komentar tersebut ada juga warganet yang malah menceritakan pengalaman serupa seperti yang dialami @DirtyJulian.

“Masih mendingan ini, adikku duit Rp50.000 disobek kecil-kecil gak bisa disusun lagi gambarnya yang mana,” cuit @lilis29sw.

Momen-momen akhir bulan juga menjadi inspirasi bagi warganet untuk memberi komentar yang tak kalah kocak. “Tanggal segini lihat postingan kayak gitu [emoticon sedih],” cuit @fahraniee.

Ngelus dada, ngelus dada, anak kost,” cuit @putrimeld.

“Gaji setengah hari, [emoticon menangis],” cuit @monologque.

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…