News
Kamis, 23 November 2017 - 11:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Malam Terakhir THR Sriwedari

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Kamis 23 November 2017.

Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (23/11/2017), membahas tentang potensi UMKM mempraktikkan transaksi melalui teknologi financial hingga malam terakhir THR Sriwedari.

Solopos.com, SOLO – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) diajak mengembangkan usaha online seiring perkembangan pesat transaksi keuangan melalui teknologi finansial (tekfin). Perubahan pola transaksi harus dicermati pelaku UMKM untuk memperluas pasar. Diprediksi, pada 2020, transaksi e-commerce bisa mencapai Rp1.850 triliun.

Advertisement

Ulasan tentang UMKM diimbau memanfaatkan peluang e-commerce menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Kamis (23/11/2017). Selain itu ada beberapa pembahasan menarik seperti di bawah ini:

THR SRIWEDARI: Malam Terakhir, Serius Enggak Kangen…

Advertisement

THR SRIWEDARI: Malam Terakhir, Serius Enggak Kangen…

Narasi perpisahan berulang kali disampaikan deretan penyanyi OM Sera di sela-sela pentas mereka, Rabu (22/11/2017) malam. Ina Samantha yang sebelumnya girang saat menyanyikan lagu Bojo Galak mendadak melankolis di pengujung lagu. Selesai dengan Bidadari Kesleo ia berpamitan. ”Spesial buat kalian ya. Denger-denger ini malam terakhir di sini,” kata dia disambut riuah suara penggemar. Cak Mo, koordinator OM Sera yang ikut pentas di THR Sriwedari sejak 2009 ini yang paling merasakan kesedihan.

KASUS SETYA NOVANTO: Surat Sakti Runtuhkan Etika Publik

Advertisement

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris mengatakan dengan keputusan Novanto itu secara tak langsung seruan moralitas dari partai politik hanya omong kosong. ”Hanya terjadi di kita, DPR dipimpin seorang tahanan. Khotbah partai-partai tentang moralitas jadi omong kosong,” kata Syamsuddin dalam akun Twitternya, Rabu (22/11).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Selain itu di Halaman Soloraya ada pembahasan tentang wahana permainan yang biasa ada di Sekaten, dipasang di Alun-Alun Utara (Alut) tanpa izin pihak terkait. Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo terkejut melihat adanya sejumlah wahana permainan yang ditempatkan di Alu Keraton Solo.

Advertisement

Disdag merasa punya kewenangan penuh atas Alut karena untuk satu tahun ke depan Alut Keraton disewa Pemkot Solo dengan nilai Rp2,5 miliar untuk menampung pedagang Pasar Klewer Timur selama bangunan direvitalisasi.

Selain itu ada beberapa berita menarik lainnya tentang Soloraya seperti di bawah ini :

ANTISIPASI BENCANA: BBWSBS Pantau Tanggul-Tanggul Kritis

Advertisement

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) memantau tiga tanggul kritis di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo dan Kali Samin. Perbaikan tanggul kritis secara permanen bakal direalisasikan pada 2018.

ANGKUTAN MASSAL: Sebagian BST Diwacanakan Jadi Bus Sekolah

Pemerintah Kota (Pemkot) mewacanakan akan mengalihfungsikan sebagian bus Batik Solo Trans (BST) sebagai armada bus sekolah untuk mengakomodasi pelajar di Kota Bengawan. Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo akrab disapa Rudy mengatakan sebagian bus BST akan digunakan untuk bus sekolah adalah beroperasi di Koridor I. Hal ini seiring rencana penarikan bus BST Koridor I yang kini dikelola Perum Damri oleh Pemkot.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif