Harian Umum Solopos edisi Kamis 23 November 2017. Harian Umum Solopos edisi Kamis 23 November 2017.
Kamis, 23 November 2017 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Malam Terakhir THR Sriwedari

Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (23/11/2017), membahas tentang potensi UMKM mempraktikkan transaksi melalui teknologi financial hingga malam terakhir THR Sriwedari.

Solopos.com, SOLO – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) diajak mengembangkan usaha online seiring perkembangan pesat transaksi keuangan melalui teknologi finansial (tekfin). Perubahan pola transaksi harus dicermati pelaku UMKM untuk memperluas pasar. Diprediksi, pada 2020, transaksi e-commerce bisa mencapai Rp1.850 triliun.

Ulasan tentang UMKM diimbau memanfaatkan peluang e-commerce menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Kamis (23/11/2017). Selain itu ada beberapa pembahasan menarik seperti di bawah ini:

THR SRIWEDARI: Malam Terakhir, Serius Enggak Kangen…

Narasi perpisahan berulang kali disampaikan deretan penyanyi OM Sera di sela-sela pentas mereka, Rabu (22/11/2017) malam. Ina Samantha yang sebelumnya girang saat menyanyikan lagu Bojo Galak mendadak melankolis di pengujung lagu. Selesai dengan Bidadari Kesleo ia berpamitan. ”Spesial buat kalian ya. Denger-denger ini malam terakhir di sini,” kata dia disambut riuah suara penggemar. Cak Mo, koordinator OM Sera yang ikut pentas di THR Sriwedari sejak 2009 ini yang paling merasakan kesedihan.

KASUS SETYA NOVANTO: Surat Sakti Runtuhkan Etika Publik

Sikap Ketua DPR Setya Novanto yang menolak dicopot dari jabatan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar dinilai meruntuhkan etika publik. Novanto dinilai tidak etis dalam berpolitik.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris mengatakan dengan keputusan Novanto itu secara tak langsung seruan moralitas dari partai politik hanya omong kosong. ”Hanya terjadi di kita, DPR dipimpin seorang tahanan. Khotbah partai-partai tentang moralitas jadi omong kosong,” kata Syamsuddin dalam akun Twitternya, Rabu (22/11).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Selain itu di Halaman Soloraya ada pembahasan tentang wahana permainan yang biasa ada di Sekaten, dipasang di Alun-Alun Utara (Alut) tanpa izin pihak terkait. Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo terkejut melihat adanya sejumlah wahana permainan yang ditempatkan di Alu Keraton Solo.

Disdag merasa punya kewenangan penuh atas Alut karena untuk satu tahun ke depan Alut Keraton disewa Pemkot Solo dengan nilai Rp2,5 miliar untuk menampung pedagang Pasar Klewer Timur selama bangunan direvitalisasi.

Selain itu ada beberapa berita menarik lainnya tentang Soloraya seperti di bawah ini :

ANTISIPASI BENCANA: BBWSBS Pantau Tanggul-Tanggul Kritis

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) memantau tiga tanggul kritis di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo dan Kali Samin. Perbaikan tanggul kritis secara permanen bakal direalisasikan pada 2018.

ANGKUTAN MASSAL: Sebagian BST Diwacanakan Jadi Bus Sekolah

Pemerintah Kota (Pemkot) mewacanakan akan mengalihfungsikan sebagian bus Batik Solo Trans (BST) sebagai armada bus sekolah untuk mengakomodasi pelajar di Kota Bengawan. Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo akrab disapa Rudy mengatakan sebagian bus BST akan digunakan untuk bus sekolah adalah beroperasi di Koridor I. Hal ini seiring rencana penarikan bus BST Koridor I yang kini dikelola Perum Damri oleh Pemkot.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…