Ilustrasi komestik (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Kamis, 23 November 2017 09:45 WIB Rohmah Ermawati/JIBI/Solopos.com/* Women Share :

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS Adakan Beauty Class dan Hijab Tutorial

Mahasiswa UMS adakan hijab class di Kolonial Cafe and Resto.

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi mata kuliah Management Event kelompok Fantastic One Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan event beauty class dan hijab tutorial, Kamis (23/11/2017), pukul 10.00 WIB–14.00 WIB.

Kegiatan itu bertempat di Kolonial Cafe and Resto Jl. dr. Radjiman No. 323 Solo. Penyelenggara mengusung tema Glamour Make Up yang tujuannya membawa peserta pada suasana baru dalam hal tata rias wajah.

Peserta dibatasi 25 sampai 30 orang agar event beauty class dan hijab tutorial ini mampu mendapatkan hasil maksimal. Harapannya, peserta dapat berkonsentrasi pada apa yang disampaikan serta dicontohkan Titis Aranti selaku Make Up Artist (MUA).

“Kami ingin berbagi dengan para peserta yang notabene mahasiswa dan masyarakat umum agar nantinya mengerti bagaimana cara ber-make up tanpa memakan waktu yang lama dan kegiatan ber-make up menjadi hal mudah dan menyenangkan,” kata panitia dalam siaran pers yang diterima solopos.com, Kamis.

Tidak hanya beauty class atau bagaimana cara ber-make up, panitia juga mengadakan hijab tutorial class yang berisi tentang cara mengenakan hijab baik tingkat advance atau pemula dengan berbagai gaya hijab yang sedang tren saat ini. Dalam acara tersebut, panitia menggandeng Wardah Cosmetic.

Menurut panitia, glamour make up yang dipadukan pada perempuan berhijab biasanya jarang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan pada hari-hari besar seperti wisuda, pernikahan, hari raya dan lain-lain, glamour make up menjadi hal penting namun tidak semua orang bisa melakukannya.

“Dengan diadakannya event ini, panitia  selaku mahasiswa ilmu komunikasi dapat merealisasikan ilmunya terkait cara me-management sebuah event yang menjadi ranah kerja orang komunikasi. Selain itu panitia berharap dapat membantu perempuan berhijab yang ingin belajar untuk merias diri tanpa harus menanggalkan hijabnya,” demikian panitia.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…