Sport
Kamis, 23 November 2017 - 18:39 WIB

LIGA CHAMPIONS : Kalah, Peluang Lolos MU Tetap Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan MU.

Solopos.com, BASEL – Manchester United gagal memastikan tiket babak 16 besar LIga Champions lebih cepat. Hal itu setelah mereka tumbang di markas FC Basel. Kendati demikian, peluang lolos mereka tetap besar.

Advertisement

MU takluk di markas Basel dengan skor tipis 0-1, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Gol kemenangan Basel dilesakkan oleh Michael Lang saat memasuki masa-masa akhir pertandingan. Hasil itu tentu mengecewakan Setan Merah karena mereka belum bisa memastikan tiket lolos.

Saat ini, MU masih berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 12 poin dari lima laga. Mereka unggul tiga poin dari Basel dan CSKA Moscow yang berada di posisi kedua dan ketiga. MU akan menghadapi CSKA di laga terakhir Grup A.

Di laga itu, MU hanya butuh hasil imbang untuk lolos sekaligus menjadi juara grup. Bahkan, MU pun tetap berpeluang lolos seandainya kalah dari CSKA, mengingat mereka menang 4-1 di kandang tim Rusia itu pada pertemuan pertama. Tapi patut diingat kekalahan itu tak boleh melebihi skor 0-3.

Advertisement

Kendati demikian, eks bek MU Rio Ferdinand mewanti-wanti tim polesan Jose Mourinho itu agar tak terpeleset lagi. “Penampilan seperti ini tak mencerminkan timnya Jose Mourinho, dan mereka tidak profesional,” sembur Ferdinand di BT Sport.

“Mereka tak disiplin di babak kedua. Berapa kali coba, gelombangan serangan lawan mampu menembus lini tengah Manchester United, mereka tak cukup oke di babak kedua,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif