Jateng
Kamis, 23 November 2017 - 11:50 WIB

LIGA 2 : Lupakan Euforia, PSIS Fokus ke PSMS

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSMS Medan pada laga Babak 16 Besar Grup B Liga 2 di Stadion Kebondalem, Kendal, Kamis (21/9/2017) sore. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S,)

Liga 2 telah memasuki fase semifinal yang salah satu laganya mempertemukan PSIS Semarang dengan PSMS Medan.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang tak ingin berlama-lama larut dalam euforia kesuksesan lolos ke Babak Semifinal Liga 2. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu langsung fokus guna menghadapi laga selanjutnya kontra PSMS Medan.

Advertisement

Duel antara PSIS Semarang dengan PSMS Medan pada Babak Semifinal Liga 2 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (25/11/2017). Pemenang dalam laga itu tak hanya akan melaju ke Final Liga 2, tapi juga memastikan satu tiket promosi ke Liga 1.

Oleh karenanya, meski sehari sebelumnya baru saja menghadapi laga berat kontra PSPS Riau di Babak 8 Besar Liga 2 Grup Y, PSIS Semarang tak mau berlama-lama beristirahat. Mereka langsung menggelar latihan guna memulihkan kondisi fisik dan juga menjaga kebugaran guna menghadapi PSMS Medan.

“Tadi pagi [Rabu, 22 November 2017] para pemain langsung latihan. Tapi, mereka hanya latihan ringan saja di depan hotel tempat menginap [Hotel Naripan]. Latihan ringan ditambah berenang digelar untuk  recovery pemain yang tadi malam [Selasa, 21 November 2017] menghadapi laga berat melawan PSPS,” terang General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, kepada Semarangpos.com, Rabu.

Advertisement

Menghadapi PSMS, pria yang akrab disapa Liluk itu mengaku skuatnya dalam kondisi siap tempur. Seluruh pemain tak ada yang mengalami cedera, meskipun saat menghadapi PSPS Riau banyak yang mendapat pelanggaran keras.

“Enggak ada yang cedera. Semua dalam kondisi bugar. Semuanya juga siap dimainkan melawan PSMS Medan,” tutur Liluk.

Liluk menambahkan melawan PSMS Medan bukanlah laga yang mudah. Meski demikian, skuatnya tidak gentar karena sebelumnya pernah menjajal kekuatan PSMS Medan pada Babak 16 Besar Liga 2. Saat itu, PSIS Semarang berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-1 di leg pertama, tapi kalah dengan selisih 1-3 pada leg kedua.

Advertisement

“Kami sudah tahu kekuatan PSMS Medan. Jadi, sudah punya strategi untuk mengatasi permainan mereka,” terang Liluk.

PSIS Semarang lolos ke Babak Semifinal Liga 2 dengan status runner up Grup Y. Tiket ke semifinal diperoleh PSIS Semarang setelah pada laga sebelumnya sukses menahan imbang PSPS Riau dengan skor 1-1.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif