Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kedua dari kiri) saat mengunjungi ibu hamil bayi kembar empat di RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Kamis (23/11/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng) Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kedua dari kiri) saat mengunjungi ibu hamil bayi kembar empat di RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Kamis (23/11/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)
Kamis, 23 November 2017 15:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

GUBERNUR JATENG
Ibu Hamil 4 Janin di Semarang Ngidam Ketemu Ganjar

KISAH UNIK : Ibu Hamil Empat Janin Mengidam, Gubernur Jateng Wujudkan Keinginan

Kisah unik dicatatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mewujudkan keinginan ibu hamil yang mengandung empat janin.

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewujudkan keinginan sederhana Silvia Julianti, perempuan yang mengandung empat janin. Ibu hamil asal Tegal itu memicu kisah unik karena mengidam dielus perutnya oleh orang nomor satu di Pemprov Jateng itu.

Ganjar menyempatkan mengunjungi Silvia yang menjalani perawatan di Ruang Kebidanan Kelas I Nomor 3 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi Semarang, Kamis (23/11/2017). Setelah berbincang sebentar dan meminta izin suami Silvia, Agus A. Mile, serta mengucapkan doa, Ganjar kemudian mengelus perut perempuan yang tampak membesar karena usia kandungannya sudah memasuki minggu ke-27.

“Bismillah, mudah-mudahan anak lahir selamat, sehat, jadi anak soleh solehah, berguna untuk keluarga, bangsa, semuanya. Jangan buru-buru lahir, satu setengah bulan lagi, sabar nggih,” kata Ganjar sambil mengelus perut Silvia, dikutip laman berita Antara.

Permintaan Silvia yang memicu kisah unik ini kali pertama diungkapkan oleh suaminya melalui media sosial (medsos) Twitter. Ganjar yang aktif di medsos pun langsung mengetahui permintaan salah satu warganya itu dan menuruti nya.

Ganjar menilai permintaan masyarakat yang disampaikan melalui medsos memang terlihat unik dan aneh. Tapi, menurutnya hal itu tentang tentang kemanusiaan, kekerabatan, serta relasi sosial.

“Mungkin ini bisa menyenangkan dan membahagiakan orang. Menurut saya ini lucu, menarik, tidak pernah ada dalam pikiran saya,” ujarnya.

Pasangan Agus A. Mile dan Silvia Julianti mengaku tidak menyangka bahwa Gubernur Ganjar benar-benar datang menengok serta memenuhi keinginan sederhana mereka.

“Kemarin istri saya ngomong, aku pengen deh dielus sama Pak Gub, kemudian saya tanya, Pak Gub siapa? Pak Gubernur Ganjar. Akhirnya saya mention di Twitter,” beber Agus.

Pasangan asal Tegal dalam kisah unik Gubernur Jateng ini mengikuti program bayi tabung di Jakarta dan kemudian ada embrio empat yang akhirnya jadi. “Dari empat janin ternyata sudah ada satu yang lahir dengan jenis kelamin laki-laki pada Sabtu (18/11/2017), tapi kemudian meninggal karena lahir prematur,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…