Song Hye Kyo (Soompi) Song Hye Kyo (Soompi)
Rabu, 22 November 2017 12:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Women Share :

TIPS CANTIK
5 Bahan Alami Bikin Wajah Glowing Seperti Artis Korea

Tips cantik kali ini tentang lima bahan alami untuk membuat wajah tampak glowing seperti artis Korea. 

Solopos.com, SOLO – Wanita mana yang tidak mau kulitnya terlihat glowing (bercahaya) dan flawless (mulus)? Memiliki kulit bersih dan bercahaya layaknya artis Korea merupakan dambaan hampir semua wanita. Tak heran, banyak di antara mereka yang rela mengantre berjam-jam di klinik kecantikan untuk membeli krim pencerah wajah.

Merawat wajah di klinik kecantikan memang hal yang lumrah. Tapi, jangan terlalu sering menggunakan krim berbahan kimia itu. Sebab, berbagai krim itu memiliki efek samping yang tidak baik bagi kulit. Alih-alih cerah, bisa saja krim tersebut membuat kulit menjadi kusam.

Sebaiknya, lakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami yang mengandung antioksidan tinggi  untuk menutrisi kulit. Nah, apa saja bahan alami yang mampu membuat kulit glowing dan flawless? Dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (21/11/2017), berikut lima bahan alami untuk mencerahkan kulit:

Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang ampuh membersihkan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit. Itulah sebabnya banyak produk kosmetik yang mengandalkan mentimun sebagai bahan utama. Tak perlu membeli kosmetik mengandung mentimun yang sudah dicampur bahan kimia. Anda bisa membuat masker mentimun segar di rumah.

Caranya, parut mentimun yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Oleskan parutan mentimun itu ke wajah sebelum tidur, biarkan mengering semalaman. Keesokan harinya, bersihkan sisa masker dengan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal tiga kali sepekan.

Tomat

Si merah yang satu ini kaya akan antioksidan dan vitamin C yang berperan penting meremajakan kulit. Masker dari tomat membuat kulit lebih kencang dan kenyal. Cara membuat maskernya cukup mudah. Anda hanya perlu menghancurkan tomat menggunakan blender. Oleskan masker ke wajah secara merata di malam hari, biarkan sampai pagi.

Stroberi

Buah berasa masam ini ampuh menyegarkan dan meremajakan kulit. Stroberi mengandung asam folat yang berfungsi mengangkat kotoran dan sel kulit mati di kulit. Selain itu, stroberi juga mampu menghilangkan noda, mengecilkan pori-pori, dan mempercepat regenarasi sel. Kandungan vitamin B, C, E, dan K pada buah stroberi memberikan nutrisi yang cukup untuk kebutuhan kulit. Semua nutrisi ini berperan penting dalam produksi kolagen yang menjaga elastisitas kulit.

Semua manfaat stroberi ini bisa didapatkan dengan membuatnya menjadi masker. Anda hanya perlu menghancurkan stroberi untuk dioleskan ke wajah di malam hari. Biarkan semalaman, dan bilas keesokan harinya.

Apel

Apel mengandung alpha hydroxy acid (AHA) yang membantu proses pencerahan kulit. Apel mengandung vitamin A, B, dan C yang menutrisi kulit. Selain itu, apel juga mengandung kalsium, fosfor, dan magnesium yang melembutkan dan mengurangi produksi minyak di kulit.

Cara mendapatkan manfaat dari apel ini juga gampang. Anda hanya perlu mengiris tipis buah apel untuk ditempelkan ke wajah. Anda juga bisa membuat masker dari campuran apel dan madu. Pakai masker ini setiap malam menjelang tidur.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan paling ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Tak hanya mencerahkan dan menghaluskan, gel lidah buaya juga bisa menyembuhkan kulit yang teriritasi. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke kulit wajah untuk mendapatkan manfaatnya.

Caranya, potong batang lidah buaya, kemudian taruh di gelas berisi air dalam posisi berdiri. Diamkan selama 15 menit agar getahnya hilang. Getah lidah buaya merupakan cairan berwarna kuning yang akan membuat kulit terasa gatal. Setelah getahnya hilang, belah batang lidah buaya untuk diambil gelnya.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…