Jogja
Rabu, 22 November 2017 - 14:55 WIB

Salut! Tanpa Pengawal, Mobil Sultan Ikut Antre Macet di Jalan Raya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Unggahan tentang mobil dinas Sultan oleh akun Boni Nainggolan di akun facebook Info Cegatan Jogja.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali menuai pujian dari rakyatnya

Harianjogja.com, JOGJA- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali menuai pujian dari rakyatnya. Ini terjadi ketika seorang warga menemukan mobil dinas Sultan ikut macet di sebuah ruas jalan di Kawasan Klitren Gondokusuman Jogja.

Advertisement

Foto mobil dinas Sultan tersebut diunggah oleh akun facebook Boni Nainggolan di grup Info Cegatan Jogja, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam foto tersebut tampak mobil dinas jenis Toyota Camry dengan nomor polisi AB 1 berada di tengah-tengah kemacetan.

Mobil yang diketahui merupakan mobil dinas Sultan itu juga tidak diiringi pengawalan. Bersama foto tersebut, akun Boni Nainggolan menulis “Derek langkung lur,Jogja satu tanpa pengawal dijalan jogja yg macet”.

Advertisement

Mobil yang diketahui merupakan mobil dinas Sultan itu juga tidak diiringi pengawalan. Bersama foto tersebut, akun Boni Nainggolan menulis “Derek langkung lur,Jogja satu tanpa pengawal dijalan jogja yg macet”.

Kontan saja, postingan tersebut direspon oleh warganet. Sebagian besar komentar adalah memuji dan mendukung tindakan Sultan.

Salah satunya adalah akun Isma Warni yang menulis “Mantapppp…..jogja memang istimewa….se istimewa yg no 1 dijogja bpk sri sultan…..”.

Advertisement

Ada pula akun Rimawan Djogja yang menulis “AB 1 mmg istimewa..tp tdk mau utk diistimewakan terbukti tanpa pengawalan walaupun dijalan yg macet tetap berbaur dgn masyarakat biasa..#bravo AB 1″.

Akun Karto Pawiro berharap tindakan ini diikuti pejabat lain. “Cobo nek kbeh pejabat iso sabar ngono kui,dadi y iso ngrasake rekasane nek wong biasa nggo kndaraan neng ndalan (Coba semua pejabat bisa sabar seperti itu, jadi bisa merasakan susahnya menjadi warga biasa mengendarai kendaraan di jalan)” tulisnya.

Komentar itu didukung oleh akun Tukimin Harum yang menulis “Wangi Ora dikawal + neng bangjo nek abang melu mandeg, istimewa… ? betul kata mbah semar dadi pimpinan sik apik iku ojo dumeh” (Berani tanpa dikawal di lapu merah kalau merah ikut berhenti. Istimewa. Betul kata mbah semar, jadi pimpinan yagn baik itu jangan mentang-mentang).

Advertisement

Seorang warganet dengan akun BHen Dhuw Ryantho bahkan menambahkan informasi bahwa dirinya sering melihat tindakan Sultan tersebut. “Kerep weroh.. Plat AB 1 lewat ndalan tanpa pengawalan (Sering melihat, Pla AB 1 lewat jalan tanpa pengawalan“.

Selain mendukung, ada pula warganet yang bersimpati kepada Sultan. Seperti akun Ramjani yang menulis “Dikawal juga ga pa2 ga ganggu jalan ga bikin ribet justru sy lbh senang jk Sultan dikawal mengingat beliau adalah seorang pemimpin yg tentunya byk hal & pekerjaan yg hrs dipikirkan serta diselesaikan. Kita sebagai rakyat mestinya yo tau diri pd posisi & porsi kita.”

Uniknya, ada perdebatan dalam daftar para komentar. Akun Cahaya Azzahra Eneng mempertanyakan “Ana penumpange ga iku kira2
Jangan2 cuma sopire tok.. (Ada penumpangnya tidak itu kira-kira, jangan-jangan hanya sopir saja).

Advertisement

Komentar itu disanggah warganet lain. Akun Alip Diesel menulis  “Raono penumpange yo raoleh metu to yo lur,mobil ngono kui ora smbarangan waton metu ming sopir tok.
Service perawatan wae eneng mekanik khusus,ora kok mobil e sek lungo neng bengkel.. (Tidak ada penumpangnya ya tidak boleh keluar kan, ya… Mobil seperti itu tidak sembarangan keluar hanya sopir saja)

Dalam waktu empat jam, unggahan itu telah mendapatkan lebih dari 6000 like dan lebih dari 600 komentar. Unggahan itu juga dibagikan ulang oleh lebih dari 50 akun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif