Jogja
Rabu, 22 November 2017 - 08:40 WIB

PEMILU 2019 : Jogja Kekurangan Dua Anggota Panwascam

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilu 2019. (kpu.go.id)

Panwaslu kembali buka pendaftaran anggota Panwascam.

Harianjogja.com, JOGJA— Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jogja segera membuka kembali pendaftaran calon anggota panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) untuk mengisi kekosongan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pakualaman dan Wirobrajan.

Advertisement

“Kami akan membuka perekrutan kembali dalam waktu dekat,” kata Anggota Panwas Kota Jogja, Divisi Penindakan Pelanggaran, Tri Agus Inharto, Selasa (21/11/2017).

Kecamatan Wirobrajan kekurangan satu anggota Panwascam setelah Yuko Yudanto meninggal dunia karena tenggelam saat mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan Panwas Kota Jogja di Pendowoharjo, Sleman, Kamis pekan lalu.

Kemarin, semua anggota Panwas Kota Jogja menyambangi kediaman almarhum Yuko untuk menyampaikan bela sungkawa, sekaligus memberikan hak-hak dari Yuko, termasuk hak mendapatkan honor selama bimbingan teknis.  Sementara itu untuk Kecamatan Pakualaman sejak proses seleksi memang kurang satu orang.

Advertisement

Tri Agus mengatakan pihaknya sudah menyampaikan kondisi kekurangan anggota Panwascam tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY dan Bawaslu pusat. “Kami tinggal menunggu kepastian dari Bawaslu kapan perekrutan bisa dimulai,” kata dia.

Saat ini Panwas Kota masih disibukkan mengawasi proses verifikasi administrasi partai politik calon peserta pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja. Sejauh ini, Tri Agus menyatakan lembaganya belum menemukan pelanggaran dari penyelenggara pemilu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif