Sport
Rabu, 22 November 2017 - 23:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Rekor Gol Ronaldo, Debut Unik Foden

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Phil Foden (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Champions diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang menciptakan rekor.

Solopos.com, LEVKOSIA — Meski masih menyisakan satu pertandingan di fase grup, setidaknya sudah ada enam tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions hingga Rabu (22/11/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Besiktas menyusul Manchester City dan Tottenham Hotspur yang  sudah memastikan lolos ke fase knock-out. Ketika tim ini pun telah sama-sama mengunci posisi juara grup yang bisa menguntungkan mereka pada drawing babak 16 besar, yang digelar 11 Desember 2017 mendatang.

City dipastikan finis sebagai juara Grup F setelah menang tipis 1-0 saat menjamu Feyeenord, Rabu WIB. Sementara Besitkas mampu menyegel puncak klasemen Grup G meski hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Porto. Adapun Tottenham menjadi juara Grup H setelah mengubur harapan Borussia Dortmund 2-1 di Signal Iduna Park.

Juara bertahan Real Madrid memastikan mendampingi Tottenham yang lolos dari Grup H. Los Blancos, julukan Madrid, mencukur tim Siprus, APOEL, dengan setengah lusin gol. Mega bintang Madrid, Christiano Ronaldo, menyokong dua gol ke gawang APOEL meneruskan rekornya di panggung Liga Champions. Menariknya, Ronaldo mencapai gol ke-100 di panggung Eropa bersama Madrid.

Advertisement

Sayangnya, Madrid dipastikan finis sebagai runner-up di bawah Tottenham di Grup H. Madrid memang masih memiliki peluang menyamai koleksi poin Tottenham di satu laga tersisa. Namun, tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut kalah secara head-to-head dari Spurs setelah kekalahan 1-3 di Wembley beberapa waktu lalu.

Ronaldo sendiri sepertinya enggan membagi kebahagiannya setelah menyumbang gol ke-100 untuk Madrid di panggung Eropa kepada media. CR7, julukan Ronaldo, mendapat kritik karena hanya menyumbang satu gol di Liga Spanyol musim ini. Ronaldo memilih ngacir saat dicegat jurnalis di mix zone Stadion NEO GSP, markas APOEL.

“Saya tidak bicara, ketika saya bicara saya tidak paham. Dan Anda [media] bicara tentang sesuatu yang tidak pernah saya katakan,” jelas Ronaldo, dilansir ESPN FC.

Advertisement

Phil Foden (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Sementara itu, gelandang muda City, Phil Foden, mencatatkan rekor unik. Dia menjadi pemain ketiga yang terlahir di era milinium (2000 ke atas) dan mampu bermain di Liga Champions setelah duo Juventus, Moise Kean dan Fabrizio Caligara.

Pemain yang lahir 28 Mei 2000 itu pun juga menjadi pemain termuda keempat asal Inggris saat debut di Liga Champions, setelah Jack Wilshere, Dominic Solanke, dan Ainsley Maitland-Niles. Saat diturunkan dari bangku cadangan melawan Feyenoord, Foden tercatat berusia 17 tahun 177 hari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif