Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Craig Brough)
Rabu, 22 November 2017 06:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Jangan Tunda Kelolosan Chelsea!

Liga Champions akan menyajikan duel Qarabag vs Chelsea.

Solopos.com, BAKU — Chelsea dipastikan akan menyegel tiket babak 16 besar Liga Champions jika menang atas tim Azerbaijan, Qarabag, di Stadion Baki Olympia, Baku, Kamis (23/11/2017) pukul 02.45 WIB.

The Blues, julukan Chelsea, tidak mau menunda-nunda waktu untuk memastikan lolos ke fase knock-out . Sebab, tim London Barat ini dihadapkan pada jadwal yang padat menjelang pergantian tahun.

Tak tanggung-tanggung, Eden Hazard dkk. harus menjalani 11 pertandingan di berbagai kompetisi setelah duel dari Qarabag hingga akhir tahun nanti. Oleh karena itu, Manajer Chelsea, Antonio Conte, menekankan kepada anak buahnya agar bisa lolos secepatnya dari fase grup Liga Chanmpions supaya mereka bisa konsentrasi di Liga Inggris.

“Kami harus bermain di laga yang terpenting musim ini, sejak sekarang. Jika kmai bisa menang melawan Qarabag, kami akan lolos ke babak berikutnya di Liga Champions, itu sangat penting karena periode sekarang sampai Januari nanti sangat-sangat sibuk, jadi ini akan jadi pertandingan penting untuk dimenangi,” terang Conte, seperti dilansir Reuters, Selasa (21/11).

Pada pertemuan pertama kedua tim di Grup C, Chelsea melumat Qarabag dengan setengah lusin gol tanpa balas di Stamford Bridge, pertengahan September 2017 lalu. Pedro Rodriguez, Davide Zappacosta, Cesar Azpilicueta, Tiemoue Bakayoko, Michy Batshuayi, dan Maksim Medvedev secara bergantian mencatatkan nama mereka di papan skor.

Meski demikian, Conte tidak mau anak buahnya memandang sebelah mata tim Azerbaijan ini. Apalagi, Qarabag mampu menahan imbang Atletico Madrid  dalam dua pertandingan terbaru mereka di Grup C Liga Champions.

“Ini tidak akan mudah karena dalam dua laga terakhir mereka mampu menahan imbang Atletico, dan penting bagi kami untuk tetap fokus, kerja keras dan berusaha menang,” ujar Conte.

Conte sepertinya tetap akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan di Azerbaijan. Salah satunya mengistirahatkan bek tengah, Andreas Christensen. Defender berusia 21 tahun itu belakangan menjadi langganan starter dan memaksa David Luiz ke bangku cadangan The Blues.

Christensen akan diistirahatkan  supaya dalam kondisi fit ketika Chelsea bertamu ke markas Liverpool, Stadion Anfield, akhir pekan ini. Itu berarti Luiz akan kembali menjadi palang pintu The Blues ketika melawan Qarabag.

“Saya selalu mengatakan itu [dicadangkannya Luiz] karena alasan taktik. Saya rasa Christensen bermain sangat bagus. Kami membutuhkan semua pemain dan punya solusi berbeda itu bagus,” jelas Conte, dilansir Standard.co.uk.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…