Sejumlah teknisi melakukan perakitan Honda Verza, ketangguhan dan keiritan bahan bakar dari produk ini membuat produk tersebut laris manis di pasaran dan mencatatkan pertumbuhan penjualan terbesar pada Oktober 2017. (IST/Dok Honda) Sejumlah teknisi melakukan perakitan Honda Verza, ketangguhan dan keiritan bahan bakar dari produk ini membuat produk tersebut laris manis di pasaran dan mencatatkan pertumbuhan penjualan terbesar pada Oktober 2017. (IST/Dok Honda)
Rabu, 22 November 2017 16:55 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Ketangguhan Honda Verza, Bikin Penjualan Meroket

Pertumbuhan penjualan Honda Verza mencapai 43% dibandingkan bulan sebelumnya

Solopos.com, JAKARTA-Penjualan sepeda motor Honda di segmen sport, Honda Verza mencatatkan penjualan yang positif dengan pertumbuhan mencapai 43% dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan sepeda motor sport ini pada Oktober 2017 mencapai 6.985 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM Didi Kwok mengatakan, pada September lalu penjualan sepeda motor ini hanya mencapai 4.885 unit. Pencapaian itu menjadikan Honda Verza sebagai penyumbang terbesar di segmen sport Honda pada Oktober lalu. “Kami sangat mengapresiasi besarnya dukungan konsumen yang telah setia memilih produk kami. Salah satunya Honda Verza yang tetap dicintai sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini,” ujar Didi dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (21/11/2017).

Didi memaparkan, berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada Oktober lalu, penjualan sepeda motor nasional mencapai 579.552 unit. Penjualan terbesar diraih Honda dengan mencetak angka 436.974 unit. Sementara, pada bulan yang sama, penjualan sepeda motor sport secara nasional tercatat mencapai 32.299 unit. Di mana lebih dari setengahnya, atau 51% disumbang dari penjualan sepeda motor Honda yakni sebanyak 20.209 unit.

“Honda Verza menjadi motor pilihan utama di segmen sport Honda, karena motor sport ini dinilai tangguh di segala medan dan irit bahan bakar saat digunakan dalam kegiatan konsumen sehari-hari hingga ke pelosok negeri,” imbuh Didi.

Honda Verza 150 dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar injeksi atau PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Didi menjelaskan, model ini memiliki sudut kemudi yang lebar, sehingga mampu bermanuver lincah di setiap kondisi jalan.

Setelah Honda Verza, penyumbang kedua penjualan di kelas sport yakni Honda CB150R StreetFire. Penjualan motor ini pada Oktober lalu mencapai 6.420 unit, setelah itu diikuti Honda CBR series dengan penjualan mencapai 6.403 unit, Honda Megapro dengan penjualan mencapai 220 unit dan di kelas adventure, Honda CRF250Rally dengan penjualan mencapai 137 unit.

“Pada motor sport Big Bike Honda terjual 44 unit pada Oktober 2017. Di kelas skutik, Honda Scoopy juga cukup laris dengan penjualan mencapai 385.235 unit,” imbuh Didi.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…