Imam Subkhan (Istimewa) Imam Subkhan (Istimewa)
Rabu, 22 November 2017 04:00 WIB Kolom Share :

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.  

Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di Jaten, Karanganyar, heboh dan bingung sendiri. Dia lapor kepada ibunya bahwa sekolah menugasi semua siswa membuat prakarya dalam rangka menyambut upacara satu abad Karanganyar.

Dari sekolahan dia dikasih selembar kertas ukuran folio yang bergambar salah satu cagar budaya di Karanganyar, yaitu Candi Cetha, yang di atasnya tertulis ”Satu Abad Kotaku”. Kertas tersebut harus dibingkai yang menarik dan diberi tangkai untuk pegangan.

Setiap anak di sekolahan tersebut diminta mengenakan selempang yang dihias sedemikian rupa, bertuliskan kelas dan sekolahan. Hari ini, Sabtu, 18 November 2017, seluruh siswa di SD tersebut wajib mengikuti upacara di sekolahan memperingati hari jadi Kabupaten Karanganyar yang ke-100 atau satu abad.

Saya yakin Pemerintah Kabupaten Karanganyar, khususnya Bupati Karanganyar, Juliyatmono, telah menginstruksikan seluruh sekolahan, dinas, kantor, badan, dan organisasi perangkat daerah lainnya, serta instansi, dan masyarakat se-Karanganyar untuk menyelenggarakan upacara atau berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Karanganyar yang kali ini mengangkat tema  Maju dan Sejahtera.

Dalam momentum satu abad Karangnyar Pemerintah Kabupaten Karanganyar telah menyiapkan dana yang tidak main-main nominalnya, yakni 1,5 miliar. Belum lagi dukungan dana dari perusahaan atau para sponsor. Tentu akan ketemu angka yang fantastis untuk ukuran perayaan hari ulang tahun suatu daerah.

Selanjutnya adalah: Berbagai kegiatan yang bersifat kolosal

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…