Sport
Selasa, 21 November 2017 - 21:25 WIB

PSSI Depak Indra Sjafri dari Pelatih Timnas U-19

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Timnas U-19 tak akan lagi dilatih oleh Indra Sjafri.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI resmi menyopot Indra Sjafri dari pelatih Timnas Indonesia U-19. Kendati demikian, PSSI sudah menyiapkan tugas baru untuk Indra yakni terkait pengembangan sepak bola di Tanah Air.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Indra Sjafri yang telah melatih Timnas U-19 sejak Januari 2017. Indra membimbing skuat Garuda Asia di beberapa ajang seperti Piala AFF U-18 hingga Kualifikasi Piala Asia U-19.

“PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama Timnas U-19. Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di federasi untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (21/11/2017).

Selanjutnya, Indra akan bergelut di tugas barunya yakni pengembangan sepak bola atau football development. Aspek ini memang menjadi fokus PSSI selain selain organisasi, kompetisi, tim nasional, serta bisnis dan industri.

Advertisement

Dalam mengemban tugasnya di sektor tersebut, Indra turut berupaya mewujudkan target Indonesia untuk tampil berbagai ajang internasional sebelum Piala Dunia 2034. Misalnya Piala AFC U-19 2020, Youth World Cup 2021 hingga Olimpiade 2024.

Meski begitu, Indra masih diminta untuk menyiapkan transisi Timnas U-19 dengan tim pelatih baru. Dia akan terjun secara resmi ke pengembangan sepak bola Indonesia pada Februari 2018 mendatang.

Indra Sjafri sendiri ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 pada pertengahan bulan Januari 2017 lalu dan diikat kontrak hingga Desember 2017. Indra sempat mengemban pekerjaan serupa dari tahun 2013 hingga 2014.

Advertisement

Bersama Indra, Skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam pada partai final. Pada Piala AFF 2017 lalu, timnya hanya mampu finis di posisi ketiga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif