Sport
Selasa, 21 November 2017 - 22:25 WIB

Persis Tersingkir di Liga 2, Pemain Mulai Ikut Tarkam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo merayakan gol (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Persis Solo tersingkir di babak 8 Besar Liga 2.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah pemain Persis Solo mulai terjun di turnamen antarkampung (tarkam) setelah Persis tersingkir di babak delapan besar Liga 2. Mereka mengikuti tarkam untuk menjaga kondisi sekaligus mengisi waktu di libur kompetisi.

Advertisement

Ajang Putra Bekonang Cup 2017 yang digelar di Stadion Mini Bekonang, Sukoharjo, menjadi salah satu pilihan para pemain Laskar Sambernyawa. Sejumlah pemain seperti Dedi Cahyono, Tri Handoko, Bayu Andra, Akbar Riansyah dan Bayu Nugroho tampak mengenakan seragam hijau tim HW. Mereka sukses membawa HW lolos ke semifinal turnamen lewat adu penalti 5-4 (1-1) atas lawannya, Senin (20/11/2017).

Gelandang senior Persis, Bayu Andra, membenarkan dia bersama sejumlah rekannya mengikuti ajang tarkam di Bekonang. Dia memanfaatkan turnamen tersebut untuk menjaga stamina sebagai pesepak bola.

Terlebih Persis sudah tak menggelar latihan rutin lagi selepas gagal promosi ke Liga 1. “Untuk menjaga kondisi tubuh saja,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (21/11/2017).

Advertisement

Bayu Andra dkk. rencananya bakal kembali turun dalam semifinal turnamen yang berlangsung Kamis (23/11/2017). HW bahkan disebut siap turun dengan 11 pemain inti Persis jika mereka lolos ke babak pamungkas.

Striker Persis, Tri Handoko, mengaku turut bergabung di ajang tarkam lantaran diajak teman lamanya. “Setelah ini Insya Allah tampil lagi [bersama HW],” ujar Ndok, sapaan akrabnya.

Tampilnya sejumlah pilar Laskar Sambernyawa di tarkam mendapat sorotan manajemen Persis. Manajemen menyebut pemain Persis sebenarnya tidak boleh berlaga di turnamen nonprofesional karena masih terikat kontrak. Rata-rata kontrak pemain Persis berakhir November dan Desember 2017.

Advertisement

“Di klausul kontrak, ada pasal yang menyebutkan tidak boleh mengikuti turnamen lain selain bersama Persis. Namun keputusannya nanti seperti apa biar manajer yang menentukan,” ujar Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif