Soloraya
Selasa, 21 November 2017 - 20:15 WIB

PEMERINTAHAN BOYOLALI : 3 Desa di Teras Ajukan Nota Keberatan Atas Hasil Tes Seleksi Perdes

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta seleksi perangkat desa dari sejumlah desa di Kecamatan Teras, Boyolali, berdialog dengan camat setempat, Jumat (10/11/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Tiga desa di Kecamatan Teras, Boyolali, mengajukan nota keberatan atas hasil tes seleksi perangkat desa.

Solopos.com, BOYOLALI — Sedikitnya tiga desa di wilayah Kecamatan Teras, Boyolali, melayangkan nota keberatan kepada camat setempat atas hasil seleksi penerimaan perangkat desa (perdes). Tiga desa itu ialah Tawangsari, Mojolegi, dan Salakan.

Advertisement

Atas hal inilah, ketiga desa tersebut belum mendapat rekomendasi peserta tes yang bakal dilantik sebagai perdes. “Karena kami melayangkan nota keberatan dan belum ada jawaban, rekomendasi dari camat soal siapa peserta tes yang lulus dan akan dilantik juga belum ada,” ujar Kades Tawangsari, Yayuk Supriyanti, kepada Solopos.com, Selasa (21/11/2017). (Baca: Seleksi Perangkat Desa Boyolali Amburadul dan Penuh Kejanggalan, Ada Apa Gerangan)

Berdasarkan data yang didapatkan Solopos.com, nota keberatan itu berisi sikap kades yang menilai adanya cacat hukum dalam pengumuman kelulusan di mana peserta yang lulus hanya satu orang. Sementara dalam Perbup No. 15/ 2017 menyebutkan calon yang dikonsultasikan ke camat minimal dua orang.

Karena itulah, tiga kades itu tak mengajukan nama-nama calon perdes kepada camat. Hingga saat ini di tiga desa itu masih belum jelas siapa yang bakal dilantik jadi perdes.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif