Sport
Selasa, 21 November 2017 - 09:10 WIB

LIGA CHAMPIONS : Manchester City Vs Feyenoord: Panggung Ekperimen Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Champions akan menyajikan duel Manchester City vs Feyenoord.

Solopos.com, MANCHESTER — Penampilan Manchester City nyaris tanpa cacat dalam 12 pertandingan pembuka di Liga Inggris musim ini. Sementara di Liga Champions, David Silva dkk. sudah memastikan lolos ke fase knock-out ketika putaran grup masih tersisa dua pertandingan.

Advertisement

City meraih rekor 100 persen dalam empat laga di fase Grup F. Sapu bersih itu hanya bisa diikuti Manchester United di Grup A dan Paris Saint Germain (PSG) di Grup B. City akan mengunci juara Grup F jika mengalahkan Feyenoord di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (22/11/2017) pukul 02.45 WIB.

Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola digadang-gadang akan merotasi pemain pada pertandingan melawan Feyenoord. Rotasi pemain ini diperlukan agar pemain-pemain yang kerap menjadi langganan di posisi starter bisa mengistirahatkan otot-otot mereka di tengah jadwal padat kompetisi.

Beruntung, City dalam kondisi hampir full team. Hanya bek John Stones dan gelandang Benjamin Mendy yang absen pada pertandingan kontra Feyenoord ini. Seperti dilansir Dailystar.co.uk, Senin (20/11), Pep kemungkinan akan bereksperimen dengan formasi 3-1-4-2. Kiper Claudio Bravo yang biasanya hanya menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Ederson Moraes akan memulai laga sejak menit awal.

Advertisement

Bek Danilo dan gelandang Yaya Toure juga bakal mengisi line-up The Citizens. Bek gaek Vincent Kompany pun kemungkinan akan kembali menjadi starter seperti ketika City menundukkan Leicester City 2-0, akhir pekan lalu.

“Biasanya, ketika saya kembali bermain, setiap orang tidak sabar menantikan comeback saya. Ini kali pertama saya kembali ke tim dans aya tahu tim sudah bermain bagus,” jelas Kompany seusai laga melawan Leicester, dilansir Telegraph.co.uk, Senin (20/11/2017).

Sementara itu, manchestereveningnews.co.uk menyebut ini lah kesempatan Guardiola mengorbitkan pemain-pemain dari akademi The Citizens untuk tampil di Liga Champions. Salah satunya Phil Foden.

Advertisement

Berbeda dengan Kelechi Ihenacho atau Tosin Adarabioyo yang dipinjamkan ke klub lain, Foden dipertahankan Guardiola di Etihad. Pemuda berusia 17 tahun itu bisa menjadi alternatif menggantikan gelandang kunci, Kevin de Bruyne atau David Silva, yang nyaris bermain setiap pekan bersama City.

Sementara itu, duel di Etihad ini menjadi laga hidup-mati bagi Feyenoord. Tim Eredivisie Belanda itu menduduki juru kunci Grup F dengan nilai 0 dalam empat laga pembuka. Feyenoord akan dipastikan tersingkir di dasar klasemen apabila sampai kalah di Etihad.

Feyenoord bakal mengandalkan Nicolai Jorgensen untuk merobek gawang City. Striker Timnas Denmark ini menyokong 21 gol untuk Feyenoord di Eredivisie musim lalu. Jorgensen juga menorehkan gol dalam pertandingan terbaru timnya ketika ditahan imbang VVV, akhir pekan lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif