Sport
Selasa, 21 November 2017 - 13:50 WIB

LIGA CHAMPIONS : Dortmund Vs Tottenham: Pertaruhan Nasib Die Borussen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liga Champions akan menyajikan duel Dortmund vs Tottenham.

Solopos.com, DORTMUND — Dalam enam tahun terakhir, Borussia Dortmund memiliki rekor yang lumayan mengkilap di Liga Champions.Tim berjuluk Die Borussen memiliki tradisi lolos dari fase grup turnamen paling elite di Benua Biru itu.

Advertisement

Bahkan, Die Borussen pernah membuat kejutan sampai ke final pada 2012/2013, meski akhirnya impian meraih gelar juara harus pupus di tangan rival senegara mereka, Bayern Munich. Musim lalu, Die Borussen mampu menembus perempatfinal.

Tapi, nasib Dortmund sedang di ujung tanduk pada Liga Champions musim ini. Tim polesan Peter Bosz itu terdampar ke posisi ketiga klasemen sementara Grup H setelah hanya menorehkan dua poin dari empat laga. Dortmund tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur dan lima poin dari Real Madrid yang menempati dua posisi teratas Grup H.

Nasib Dortmund di Liga Champions akan ditentukan pada matchday kelima Grup H ketika menjamu Tottenham Hotspur di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/11/2017) pukul 02.45 WIB. Celakanya, Dortmund tidak bisa menentukan nasibnya sendiri. Peluang mereka ke babak 16 besar akan bergantung pada pertandingan lain di Grup H antara Real Madrid versus APOEL.

Advertisement

Dortmund harus menang atas Tottenham dan berharap Madrid kalah di kandang APOEL agar peluang mereka ke fase knock-out tidak tertutup rapat. Sementara Tottenham sudah memastikan lolos ke fase knock-out setelah melumat Madrid 3-1 pada matchday keempat, dua pekan lalu. Ambisi tersisa pasukan Mauricio Pochettino yakni mengunci juara grup dengan memenangi duel di Signal Iduna Park.

Dortmund bakal kembali memainkan bomber utama mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon tersebut absen ketika Dortmund dipermalukan 1-2 di kandang Stuttgart, pada Bundesliga, Sabtu (18/11) WIB, karena sanksi indisipliner. “Dia sudah berlatih dengan baik. Dia akan kembali,” jelas General Manager Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir Uefa.com, Senin (20/11).

Aubameyang moncer dengan 15 gol di semua kompetisi musim ini  akan menjadi andalan Dortmund untuk membalaskan kekalahan 1-3 di markas Tottenham, pertengahan September 2017lalu.  Sayang, salah satu pemain kunci Die Borussen, Christian Pulisic diragukan dalam kondisi fit karena cedera. Posisinya di sisi kiri serangan Dortmund akan digantikan Maximilian Philipp.

Advertisement

Tottenham membawa luka setelah takluk 0-2 dari Arsenal di Liga Premier, akhir pekan lalu. Bomber Spurs, Harry Kane, bisa jadi akan melakukan penebusan setelah gagal mencatatkan namanya di papan skor saat turun di markas Arsenal. Kane sejauh ini telah mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya di level klub dan tim nasional.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif