Jateng
Selasa, 21 November 2017 - 19:50 WIB

LIGA 2 : Duel Berjalan Panas, PSPS Unggul Sementara atas PSIS

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang berdoa sebelum laga melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jabar, Rabu (15/11/2017) sore, dimulai. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2, duel PSIS Semarang versus PSPS Riau di babak delapan besar berjalan sengit.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 1-0 atas PSPS Riau dalam laga Babak 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (21/11/2017). Gol keunggulan PSPS Riau dicetak Wahyu Kristanto pada menit ke-42.

Advertisement

Laga yang disiarkan secara langsung melalui streaming di Youtube itu, berjalan dalam tensi tinggi. Kedua tim bermain saling menekan guna meraih poin penuh untuk melaju ke Babak Semifinal Liga 2.

[Baca juga Hanya Butuh Seri, PSIS Tampil All Out. Berikut Susunan Pemainnya…]

PSIS Semarang yang hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos dari Babak 8 Besar Liga 2 sebenarnya lebih banyak menekan. Namun, beberapa serangan PSIS Semarang mampu dihalau bek-bek PSPS Riau yang bermain lugas.

Advertisement

Alhasil, banyak pemain PSIS Semarang yang dilanggar secara keras. Terbukti, babak pertama baru berjalan sekitar 23 menit, wasit telah mengganjar dua pemain PSPS Riau dengan kartu kuning.

Laga perebutan satu tiket tersisa ke Babak Semifinal Liga 2 itu juga sempat diwarnai insiden. Pemain kedua belah tim sempat terlibat perselisihan pada menit ke-19 saat kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah, tersungkur di depan kotak penalti PSPS Riau.

Kendati lebih banyak menyerang, PSIS Semarang justru kecolongan lebih dulu. Adalah Wahyu Kristanto yang mampu menjebol jala PSIS Semarang pada menit ke-42.

Advertisement

Wahyu menjebol gawang PSIS Semarang yang dijaga Aji Bayu lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola rebound.

Tertinggal 0-1 PSIS Semarang semakin memanas. Skuat kebanggaan warga Kota Semarang itu tampil menekan dan nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan keras M. Yunus. Sayang, bola sepakan M. Yunus belum mampu mengubah kedudukan setelah mampu ditepis kiper PSPS Riau. Keunggulan PSPS Riau di babak pertama pun tak terusik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif