Laila Sari (Youtube) Laila Sari (Youtube)
Selasa, 21 November 2017 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KABAR DUKA
Jauh dari Kemewahan, Begini Sepak Terjang Laila Sari di Jagat Hiburan

Begini sepak terjang Laila Sari di jagat hiburan Tanah Air.

Solopos.com, SOLO – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Artis tiga zaman, Laila Sari, meninggal dunia, Senin (20/11/2017), malam. Wanita kelahiran Padang Panjang, Sumatra Barat, 4 November 1935 itu meninggal dalam usia 82 tahun.

Semasa hidup, wanita bernama lengkap Nurlaila Sari Jahrotuljannah ini dikenal sebagai penyanyi dan aktris. Wajahnya kerap tampil di berbagai sinetron dan film layar lebar Indonesia.

Dikutip Solopos.com dari Wikipedia, Selasa (21/11/2017), Laila Sari mengawali karier di panggung hiburan dengan bernyanyi. (baca: Artis Senior Laila Sari Meninggal Dunia)

Suara Laila Sari yang melengking membuatnya disebut sebagai salah satu lady rocker Indonesia. Sayang, keputusannya terjun ke dunia hiburan tidak mendapat restu dari keluarganya. Kendati demikian, dia nekat menekuni profesinya sebagai penyanyi keliling. Sejak saat itu, namanya sebagai penyanyi kian melambung meski tak pernah sekalipun merilis album.

Sukses di dunia musik, Laila Sari menjajal peruntungan di dunia akting. Ia kali pertama terjun ke dunia akting lewat film Dinamika yang dirilis 1955. Sejak saat itu, sosoknya kian mencuri perhatian di jagat hiburan Tanah Air.

Kepiawaian berakting membuat Laila Sari kebanjiran tawaran bermain film. Tak kurang dari 20 judul film telah dibintanginya. Film terakhir yang dibintanginya adalah Air dan Api: Si Jago Merah 2. Film drama besutan Raymond Handaya ini dirilis pada 26 Maret 2015. Di film ini, Laila Sari berperan sebagai nenek tertua yang tinggal di panti jompo.

Meski usianya tak lagi muda, Laila Sari tetap giat bekerja. Pasalnya, dia masih menjadi tulang punggung keluarga. Dia tinggal bersama anak angkat, cucu, dan cicitnya di rumah sederhana yang berada di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat. Kehidupan Laila Sari di hari tua cukup memprihatinkan.

Laila Sari dan keluarganya hidup serba kekurangan. Kondisi ekonomi yang serba sulit ini membuat pihak pengelola acara Ini Talkshow Net. TV mengajak warganet memberikan bantuan kepada wanita yang akrab disapa Mpok Laila itu. Penggalangan dana ini dilakukan melalui situs Kitabisa.com.

Ditilik Solopos.com, total donasi yang terkumpul sebesar RP148 juta dari 761 donatur. Penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga Laila. Menurut laman Kitabisa.com, Laila dan keluarganya hidup serba kekurangan di rumah sederhana. Kesulitan ekonomi membuatnya sering menunggak tagihan listrik dan air. Bahkan, dia kerap berutang di warung untuk membeli makanan.

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…