Masyarakat mengunjungi pameran Wuling yang digelar di Jogja City Mall (JCM), Sabtu (18/11/2017). (Bernadheta Dian Saraswati /JIBI/Harian Jogja) Masyarakat mengunjungi pameran Wuling yang digelar di Jogja City Mall (JCM), Sabtu (18/11/2017). (Bernadheta Dian Saraswati /JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 21 November 2017 22:40 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Ini Dia Mobil Murah dengan Fitur Wah...yang Sedang Heboh di Jogja

Murah dan diferensiasi produk jadi daya tarik.

Solopos.com, SLEMAN— Kendaraan roda empat asal China, Wuling, semakin mendapat perhatian dari masyarakat Jogja. Tawaran harga murah serta fitur canggih yang disematkan dalam mobil multi purpose vehicle (MPV) familiy ini disebut-sebut sebagai faktor penyebabnya.

Antusias masyarakat untuk mengenal Wuling terlihat saat pameran Wuling di Jogja City Mall (JCM), Sabtu (19/11/2017). Sejumlah pengunjung tampak menghampiri stan dan melihat mobil Wuling yang dipajang. Habib, salah satu pengunjung sengaja mengecek pameran untuk menggali informasi lebih banyak. “Saya rasa baguslah interior menarik dan dipakai buat
keluarga nyaman dan harga terjangkau,” katanya, Sabtu.

Pengunjung lainnya, Ayud Muazen mengatakan Wuling Confero dapat direkomendasikan sebagai mobil keluarga. “Recommended banget, kualitas segitu bagus dengan harga murah ya intinya recommended,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager Wuling Jogja, Sudarmadji mengatakan, dari segi harga, Wuling Motor melalui produk Confero S hanya dijual mulai Rp136 juta-Rp173 juta.

Sementara dari segi fiturya, ada fitur unik yang menurutnya tidak terdapat pada mobil MPV lainnya. Beberapa diantaranya adalah adanya fitur open window and trunk remote. “Jadi fitur ini bisa membuka kaca jendela dengan remot,” katanya. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mendinginkan suhu di kabin sebelum masuk ke mobil.

Selain itu, pengukuran tekanan ban juga dapat dilihat hanya melalui spidometer atau Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Wuling juga dilengkapi dengan rem cakram di setiap roda dengan teknologi ABS and EBD. Teknologi ABS atau Anti-lock Braking System mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak, sementara EBD atau Electronic Brake-force Distribution membantu mengoptimalkan gaya pengereman antara ban depan dan belakang.

Sudarmadji mengatakan, produk Wuling juga dilengkapi dengan penggerak roda belakang yang mana teknologi ini tidak dimiliki oleh beberapa MPV lainnya. Kelegaan ruang hingga baris ketiga membuat mobil ini lebih leluasa dan membuat penumpang nyaman.

Kenyamanannya semakin ditambah dengan adanya USB charge sampai baris ketiga.  Ketebalan plat yang mencapai 0,8 milimeter membuat mobil ini tahan terhadap tekanan. “Wuling memiliki fitur Tailgate Touch Pad yang bisa membuka bagasi dengan sentuhan lembut,” katanya.

Hilangkan Sistem Vendor

Sudarmadji juga mengatakan, Wuling menghilangkan sistem vendor karena dalam satu kawasan perusahaan di Cikarang sudah mampu memproduksi semua komponen maupun fitur yang dibutuhkan untuk merakit mobil Wuling. Hal ini membuat pendistribusian spare part lebih cepat dan murah. Melalui produksi di kawasan berikat ini, biaya bisa ditekan. “Hal ini yang membuat Confero bisa lebih efisien dan ekonomis dan kualitas di atas standar produk MPV Family lain,” ujarnya.

Pemerataan dealer sampai Jawa Tengah terus dilakukan untuk semakin mendekatkan produk pendatang baru ini pada masyarakat. Misi Wuling ke depan menurutnya adalah memudahkan pelayanan penjualan sparepart dan servis di setiap daerah sehingga menambah keinginan customer untuk memilih produk Wuling.

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…