Jogja
Selasa, 21 November 2017 - 14:55 WIB

DIY Jadi Tuan Rumah Rembug Integritas Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

DIY dipilih melalui berbagai pertimbangan

Harianjogja.com, JOGJA-Rembug Integritas Nasional yang saat ini menginjak usia ketiga akan digelar pada tanggal 5 hingga 7 Desember 2017 di Hotel Royal Ambarukmo.

Advertisement

Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Sumiyati menjelaskan, dipilihnya DIY sebagai tuan rumah Rembug Integritas Nasional ketiga sudah melalui berbagai pertimbangan. Hal yang dipertimangkan seperti letak DIY yang berada di tengah-tengah Pulau Jawa dan mudahnya akses transportasi.

“Keberadaan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dengan berbagai nilai-nilai luhurnya juga menjadi salah satu pertimbangan,” ungkap dia seusai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Senin (20/11/2017).

Ia mengungkapka, di DIY saat ini sudah banyak desa yang memaksimalkan potensinya. Oleh karean itu, ia ingin menjadikan hal itu sebagai model untuk daerah lain. Pasalnya, saat ini DIY tengah fokus membangun desa dengan memanfaatkan dana desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) untuk mengerakkan ekonomi.

Advertisement

Nantinya para peserta akan diajak ke Kampung Mataraman, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Tempat itu dipilih sebagai contoh terkait bagaimana mengelola dana desa supaya benar-benar mampu menyejahterakan masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif