Jogja
Senin, 20 November 2017 - 12:20 WIB

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan dengan Pacuan Kuda Piala Raja

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para joki memacu kudanya dalam Piala Raja Hamengkubuwono X Jogja Derby 2017 di lapangan pacuan kuda, Sultan Agung, Pacar, Sewon, Minggu (19/11/2017). (Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo)

Antusiasme masyarakat terhadap pacuan kuda bisa dibilang tinggi

Harianjogja.com, BANTUL-Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Bantul kembali selenggarakan Pacuan Kuda berskala nasional Piala Raja Hamengkubuwono X Jogja Derby 2017 di lapangan pacuan kuda, Sultan Agung, Bamtul, Minggu (19/11/2017). Perhelatan ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke DIY.

Advertisement

Event hasil kerja sama dengan Pemerintah kabupaten Bantul dan Dinas Pariwisata DIY ini juga diharpkan mampu mencetak atlet-atlet berkuda berkualitas. “Saya harap dengan kegiatam ini dapat mencetak atlet bertaraf nasional hingga internasional,” katanya Ketua pelaksana pacuan kuda ini, Choirul Muslim.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menilai pacuan kuda ini merupakan potensi wisata olahraga di Bantul. “Pacuan kuda di tempat ini karena dinilai mempunyai venue pacuan kuda yang terbaik, di samping itu masyarakat Bantul kegemarannya pacuan kuda,” ujarnya.

Ia mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap pacuan kuda bisa dibilang tinggi. Selain itu, di Bantul banyak ternak kuda pacu yang merupakan potensi. Pemerintah Bantul berupaya terus mendukung pacuan kuda ini dengan memperbaiki venue pacuan kuda di Sultan Agung sehingga nantinya dapat bertaraf Internasional. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisata khusunya di bidang olahraga.

Advertisement

Kompetisi itu sendiri diikuti sebanyak 202 ekor kuda yang berasal dari Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kalimatan Timur, Kalimantan Selatan serta Kalimantan Barat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif