Deddy Corbuzier meluapkan amarah ke tiang listrik (Youtube) Deddy Corbuzier meluapkan amarah ke tiang listrik (Youtube)
Senin, 20 November 2017 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Tiang Listrik Diamuk, Deddy Corbuzier Sindir Setnov?

Deddy Corbuzier disebut menyindir Setya Novanto lewat vlog yang menunjukkan emosinya ke tiang listrik.

Solopos.com, SOLO – Deddy Corbuzier merupakan salah satu pesohor yang cukup vokal menyuarakan pendapat tentang berbagai kejadian heboh di Tanah Air. Sejak beberapa bulan belakangan, duda satu anak ini kerap mengunggah vlog yang sering mencuri perhatian warganet.

Tak melulu membuat video lucu, Deddy juga sering mengomentari berbagai fenomena yang menghebohkan masyarakat melalui vlog. Seperti pada vlog terbaru yang diunggah, Sabtu (18/11/2017), dia membahas soal tiang listrik yang sedang viral di masyarakat.

Dalam video bertajuk Papa vs Tiang Listrik, Deddy tampak memaki-maki tiang listrik yang menghalangi jalannya. Dengan nada suara tinggi dan meledak-ledak, dia meluapkan amarah pada sosok yang berada di belakang kamera. Video itu diambil dengan latar hiruk pikuk jalan raya.

Lu tahu gua siapa enggak? Gitu masalahnya hah. Gua ini orang paling penting di Indonesia. Lu tahu diri dong. Minggir, gua lagi jalan, lu minggir. Berdiri sembarangan di pinggir jalan lu. Lu di pinggir jalan, lu yang minggir,” ungkap Deddy dengan nada marah.

Menariknya, amarah Deddy ditujukan kepada sebuah tiang listrik yang berdiri tegak di depannya. Seolah sangat kesal, dia kemudian menggertak tiang itu. “Gila nih enggak mau minggir. Kurang ajar nih enggak mau minggir,” katanya sambil berlalu.

Video itu agaknya diunggah untuk menyindir Setya Novanto, Ketua DPR yang tersandung kasus korupsi e-KTP. Seperti diketahui, beberapa hari lalu Setya Novanto mengalami kecelakaan yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif.

Sindiran Deddy kepada Setya Novanto makin jelas ketika dia memasukkan penggalan narasi Najwa Shihab dalam vlog bertajuk Papa Kenapa yang dirilis, Kamis (16/11/2017). Video berdurasi satu menit itu diakhiri dengan kalimat bernada menantang. “You think we are stupid? (Anda pikir kami bodoh?).”

Video itu membuat warganet geli. Mereka memberikan beragam pujian atas ide kreatif Deddy membuat video tersebut. Menurut mereka, konten video itu sangat pas untuk menyindir perilaku Setya Novanto yang seolah menghindar dari masalah.

 

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…