Jogja
Senin, 20 November 2017 - 13:55 WIB

Tanah Mangkrak di Bantul Disulap Jadi THR

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Konsep hiburan THR tersebut bersifat merakyat

Harianjogja.com, BANTUL-Mangkrak bertahun-tahun, tanah milik Pemkab Bantul di seberang Pasar Seni Gabusan jalan Parangtritis km 9,5 Sewon, coba dihidupkan dengan konsep Taman Hiburan Rakyat (THR) oleh PD Aneka Dharma.

Advertisement

Direktur PD Aneka Dharma Aditya Hera Nurmoko dalam pembukaan THR, Sabtu (18/11/2017) mengatakan, konsep hiburan THR tersebut bersifat merakyat dengan berbagai macam stan dan panggung hiburan. “Nanti di THR akan ada stand kuliner dari harga yang kelas merakyat seperti angkringan hingga restoran. Selain itu juga akan ada stand-stan UMKM, dan juga panggung hiburan,” ujar Adit.

Ia mengungkapkan, nantinya untuk panggung hiburan di malam hari mulai pukul 20.00-24.00 WIB akan diberlakukan tiket, tetapi tetap dengan harga yang tidak tinggi. Untuk stan kuliner mulai pagi hari tanpa tiket masuk.

Ia optimistis konsep THR ini akan berhasil dengan belajar dari yang ada sebelumnya daerah Gabusan yang sepi. “Dulu kurang berkembang karena konsep kurang kolaboratif hanya warung makan saja, tidak cukup. Ini ada panggung hiburan, kuliner, dan lainnya,” ujarnya.

Advertisement

Dia berharap dengan konsep tersebut Aneka Dharma dapat mengoptimalkan aset yang mangkrak, selain itu dia juga berharap bantuan dari semua pihak. “Tidak hanya aneka dharma yang menjalankan, tapi saya berharap dapat bergandengan dengan SKPD, masyarakat dan stakeholder lainnya sehingga benar-benar bisa hidup lagi kawasan sekitaran Gabusan ini,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif