Ilustrasi diet sehat (Boldsky.com) Ilustrasi diet sehat (Boldsky.com)
Senin, 20 November 2017 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

INFO HIDUP SEHAT
Tinggalkan, 3 Hal Soal Diet Ini Ternyata Mitos

Info hidup sehat kali ini tentang tiga hal seputar diet yang ternyata hanya mitos.

Solopos.com, SOLO – Perut membuncit, lingkar lengan, paha, dan dada yang makin membesar merupakan kondisi yang membuat banyak wanita panik. Bagaimana tidak, kebanyakan wanita sangat  memuja penampilan. Itulah sebabnya banyak wanita rela melakukan diet ketat demi menjaga tubuh tetap langsing.

Sayangnya, masih banyak inromasi seputar diet yang salah kaprah. Itulah sebabnya masih banyak orang yang gagal menjalankan diet. Alih-alih kurus, bobot tubuh justru bakal bertambah. Nah, sebenarnya apa saja mitos seputar diet yang mesti diabaikan? Simak ulasan yang dihimpun solopos.com dari Eating Well, Sabtu (18/11/2017), di bawah ini:

Menunda makan

Kebanyakan orang diet biasanya hanya akan makan saat perut benar-benar terasa lapar. Mereka sengaja menunda makan untuk mengurangi porsi makanan yang masuk ke tubuh. Tapi, faktanya bukan tak mungkin Anda makan dalam porsi yang lebih banyak saat perut keroncongan. Bukannya kurus, bobot tubuh justru akan semakin bertambah. (Baca: Minuman Ini Pangkas Lemak Perut)

Mengabaikan porsi

Mengonsumsi makanan sehat saat diet memang sangat dianjurkan. Biasanya, orang yang diet disarankan melahap makanan yang rendah kalori dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah atau kacang-kacangan. Selain itu, Anda juga disarankan mengonsumsi makanan olahan dari gandum utuh. Semua makanan ini memang membantu menurunkan bobot tubuh. Tapi, jangan sampai Anda mengonsumsinya secara berlebihan.

Banyak makan salad

Pelaku diet ekstrem biasanya menjadikan salat sebagai santapan utama. Salad yang terbuat dari campuran sayur dan buah-buahan memang menyehatkan. Tapi, perhatikan bahan yang dipakai sebagai saus salad itu. Jika ingin cepat kurus, hindari pemakaian mayones secara berlebihan. Mayones merupakan salah satu bahan yang tinggi lemak.

Nah, itulah beberapa mitos seputar diet yang masih dipercaya banyak orang. Jika sedang diet, sebaiknya Anda mengatur jam makan dan porsinya. Anda tetap bisa makan tiga kali sehari dengan porsi yang dikurangi. Selain itu, Anda juga harus mengimbangi dengan olahraga jika ingin cepat langsing. Pada kenyataannya, menurunkan bobot tubuh bukanlah hal mudah.

 

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…