News
Senin, 20 November 2017 - 13:00 WIB

AK Tekstil Solo Gelar Wisuda Perdana, 27 Lulusan Raih Cumlaude

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekjen Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Haris Munandar (kiri depan) memberikan sambutan dalam Wisuda Angkatan I Program Diploma 2 Akademi Komunitas Tekstil dan Produk Tekstil Solo di kampus setempat di Jebres Solo, Senin (20/11/2017). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Kampus di Solo AK Tekstil mewisuda 102 Lulusan.

Solopos.com, SOLO — Akademi Komunitas Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil (AK Tekstil) Solo menggelar Sidang Terbuka Wisuda Angkatan I Program Diploma 2 (D2) di aula kampus setempat Jl. Ki Hajar Dewantara, Jebres, Solo, Senin (20/11/2017).

Advertisement

Wisuda perdana yang diikuti 102 lulusan tersebut dihadiri antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Haris Munandar, mewakili Menperin; Direktur Jenderal (Dirjen) Kelembagaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Patdono Suwignjo; dan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri, Mujiyono, mengemukakan 102 lulusan berasal dari dari tiga program studi (prodi), yaitu Prodi Pembuatan Benang sebanyak 23 lulusan, Teknik Pembuatan Kain Tenun sebanyak 25 lulusan, dan Teknik Pembuatan Garmen sebanyak 54 lulusan.

“Dari 102 lulusan tersebut, 27 orang di antaranya lulus dengan pujian atau cumlaude,” paparnya.

Advertisement

Dalam wisuda tersebut, tiga wisudawan terbaik maju untuk mewakili menerima penghargaan, yaitu Samidi dari Prodi Teknik Pembuatan Benang, Nanik Herawati dari Prodi Teknik Pembuatan Kain Tenun, dan Ahmad Ari M. dari Prodi Teknik Pembuatan Garmen.

Lulusan angkatan pertama ini juga sudah menjalani uji kompetensi. Lulusan pertama ini, kata Mujiyono, sudah terserap ke berbagai industri tekstil, di antaranya PT Sritex sebanyak 54 orang, PT Dan liris sebanyak 19 orang, PT Pan Brothers sebanyak 14 orang, PT Kusumahadi Santoso sebanyak 12 orang, dan PT Bintang Asahi 5.

“Dari 101 lulusan sudah mendapatkan sertifikat kompetensi, dan 1 masih dalam proses,” terangnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif