Jogja
Minggu, 19 November 2017 - 06:20 WIB

Usai Dipamerkan dalam Jogja VW Festival, Harga Mobil-Mobil Ini Bakal Melambung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil VW yang dipamerkan dalam Jogja Volkswagen Festival di Gedung Jogja Expo Center, Sabtu (18/11/2017). (Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja)

Jogja Volkswagen Festival akan undi Mobil VW Beetle alias mobil kodok seri 67 yang limited Edition.

Harianjogja.com, BANTUL– Menjadi hari pamungkas, hari ini Jogja Volkswagen Festival akan undi Mobil VW Beetle alias mobil kodok seri 67 yang limited edition.

Advertisement

Selain mobil kodok yang menjadi hadiah lucky draw, setidaknya 125 Mobil Volkswagen (VW) telah terpakir rapi di Gedung Jogja Expo Center, Sabtu (18/11/2017). Rinciannya, dari 95 mobil VW siap kontes dan 30 mobil display,  akan menobatkan kembali JVWF sebagai Event Mobil VW indoor terbesarnya di Dunia.

Menurut Koordinator Show and Shine JCWF 2017, Erick Eryanto P. mobil VW edisi terbatas itu akan diundi pada Minggu sore. “Besok [Minggu] jam 3 ke atas,” ungkap Erick, Sabtu (16/11/2017).

Selain dipisahkan mobil VW berwarna Royal Blue dengan mobil kontes dan display lainnya. Mobil VW Beetle seri 67 lainnya juga akan mendapat perlakuan khusus. Di mana Erick akan memberikan tempat parkir khusus sekaligus sticker dari Belgia karena sedang merayakan ulang tahunya yang ke 50.

Advertisement

“Kami juga akan berikan stiker bagi yang mengendarai VW Beetle 67, karena dari komunitas [resmi] dari Belgia sedang mencari mobil itu [VW Beetle 67],” katanya.

Perihal Jumlah 125 mobil yang dapat memasuki gedung, Erick mengungkapkan bahwa seluruh mobil tersebut telah diseleksi dari beberapa bulan sebelumnya. Di mana JFWV kali ini akan memberikan 40 penghargaan untuk 95 mobil yang ikut kontes. “Itu tidak ada hadiah [uang] hanya sertifikat, tapi setelah keluar, harganya jauh,” ungkapnya.

Menurut Erick satu mobil kodok saja telah memiliki tiga kelas kontes. Padahal masih ada jenis lain seperti VW Karmandhia, Varian, dan Combi  “Banyak [jenis mobil dan kontesnya], Dari sebelum tahun 58, 58-67[Beetle 67], dan setelah itu,” jelasnya.

Advertisement

Kedatangan peserta dari dalam hingga luar negeri yang mencapai 2.000 mobil VW,  Erick ungkapkan bahwa Sabtu malam selalu menjadi puncak kedatangan peserta. Alasannya kebanyakan peserta ialah pekerja dan di hari Jumatnya masih bekerja. “Sabtu pagi gas, Sabtu malam sampai, kita juga geratiskan parkir, parkir ya,” jelasnya.

Untuk kegiatan pada Minggu, JVWF 2017 akan mengadakan kegiatan bersepeda bersama menuju Wisata Tebing Breksi. Selanjutnya rencananya acara akan diisi dengan hiburan dan meet and greet dengan artis Filosofi Kopi.

Selain arti Filosopi Kopi, kendaraan kendaraan dan Mobil VW Combi juga hadir dalam acara tersebut itu. Adapun 20 UMKM dari Jogja dan Bantul juga diikutkan dalam acara tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif