Ilustrasi penggunaan korset (Pinterest) Ilustrasi penggunaan korset (Pinterest)
Minggu, 19 November 2017 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

TIPS FASHION
Berbahaya! Batasi Penggunaan 4 Aksesori Ini

Tips fashion kali ini tentang empat aksesori yang sebaiknya dibatasi penggunaannya.

Solopos.com, SOLO – Penampilan merupakan hal yang sangat diperhatikan semua orang, khususnya wanita. Itulah sebabnya banyak orang menganggap wanita merupakan pemuja penampilan. Ungkapan itu memang benar adanya. Lihat saja, wanita memiliki banyak barang untuk menunjang penampilan.

Tapi, ternyata tidak semua fashion item itu cocok dipakai setiap hari. Ada beberapa aksesori yang sebaiknya dibatasi pemakaiannya. Apa saja sih fashion item yang sebaiknya dibatasi penggunaannya? Mau tahu? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Elle, Minggu (19/11/2017), di bawah ini:

Anting-anting

Aksesori seperti anting-anting memang membuat penampilan makin keren. Tapi, perhatikan jenis anting-anting yang hendak dikenakan. Jangan terlalu sering mengenakan anting-anting berbahan plastik, karena akan membuat telinga iritasi. Selain itu, hindari pemakaian anting-anting berbandul berat. Jenis perhiasan yang satu ini akan membuat lubang telinga melebar.

Korset

Korset merupakan fashion item andalan untuk menyamarkan lipatan lemak di sekitar perut. Setelah memakai korset, bentuk tubuh akan terlihat lebih menarik. Tapi, sebaiknya jangan memakai korset setiap hari. Saat memakai korset, tulang rusuk dan paru-paru akan tertekan dan membuat Anda kesulitan bernapas. Jika dipakai terus-menerus dalam waktu lama, bukan tak mungkin korset akan membuat kerusakan organ di bagian dalam.

Sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi merupakan sahabat wanita. Saat memakai sepatu ini, seorang wanita akan terlihat lebih proporsional yang membuat rasa percaya dirinya meningkat. Tapi, batasilah penggunaan sepatu ini. Sebab, terlalu sering menggunakan sepatu jenis ini menimbulkan nyeri pada tulang belakang, pinggul, betis, dan lutut.

Sandal jepit

Fashion item yang satu ini memang sangat nyaman dikenakan. Modelnya yang tipis dan ringan membuat Anda merasa nyaman saat berjalan dalam waktu lama. Tapi, di balik semua itu, ternyata sandal jepit berisiko menimbulkan cedera pada kaki. Bentuknya yang tipis dan terbuka ini mudah membuat kaki terluka. Bahkan, penggunaan yang berlebihan mengakibatkan kerusakan pada saraf kaki.

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…