Sport
Minggu, 19 November 2017 - 21:25 WIB

Timnas Indonesia Kalah dari Suriah, 7 Pemain Senior Dicoret!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Milla bersama pemain Timnas Indonesia U-22 (JIBI/Solopos/Antara)

Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Suriah di laga uji coba.

Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia senior kalah saat menghadapi Timnas Suriah U-23 dalam laga uji coba. Imbas dari kekalaha itu, sebanyak tujuh pemain senior dicoret dan dipulangkan.

Advertisement

Dalam pertandingan uji coba melawan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (25/11/2017), Indonesia kalah dengan skor 0-1. Kekalahan ini pun melanjutkan hasil buruk yang juga diraih Timnas U-23 yang juga kalah dari Suriah U-23.

Pelatih Luis Milla lantas membuat keputusan besar dengan memulangkan sebanyak tujuh pemain senior dari total delapan pemain yang dipanggil sekaligus dimainkan di laga melawan Suriah. Hanya Ilija Spasojevic yang dipertahankan Milla untuk melakoni laga uji coba selanjutnya melawan Guyana.

Di laga melawan Guyana, Milla memang akan memprioritaskan pemain Timnas U-23, meski duel itu berlabel timnas senior. Hasilnya, Andritany Ardhyasa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Ahmad Jufriyanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansah, dan Boaz Solossa pun dipinggirkan.

Advertisement

“Pelatih minta saya tetap berada di tim sampai tanggal 25 [November 2017]. Saya akan tetap berlatih di sini,” ujar Spasojevic seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (19/11/2017).

Keputusan Luis Milla memaksimalkan pemain-pemain U-23 pada laga uji coba internasional memang tak mengherankan. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tengah fokus membangun skuat Timnas Indonesia U-23 buat keperluan Asian Games 2018.

Pemilihan sosok Ilija Spasojevic bukan tanpa alasan. Saat berlaga di SEA Games 2017 lalu, Timnas Indonesia U-22 (yang kini jadi U-23) punya persoalan di posisi penyerang tengah. Apalagi Di Asian Games 2018, tim-tim kontestan diperbolehkan memasukkan tiga pemain senior.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif