Teknologi
Minggu, 19 November 2017 - 22:10 WIB

Penasaran Wanita Tanpa Make-up? Coba Aplikasi Make App

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo aplikasi Makeapp (Istimewa)

Anda bisa menggunakan aplikasi Make App untuk menghapus make up.

Solopos.com, SOLO – Bagi sebagian orang yang penasaran dengan wajah seorang wanita tanpa polesan make up bisa mencoba aplikasi Make App.

Advertisement

Aplikasi Make App yang tersedia di tokok aplikasi IOS dan Android juga menawarkan fitur menambah filter seperti aplikasi beautify, tapi, yang mereka tonjolkan adalah fitur menghapus riasan.

Sama seperti jika ingin menambah filter, sebagaimana dilansir Antara, Minggu (19/11/2017), pengguna dapat memilih foto wajah yang dirias dan “menelanjangi” make-up dengan opsi menghapus.

Bagaimana jika wajah tidak memakai riasan? Pengguna masih bisa menghapus “make-up”, tapi, seperti digambarkan di laman Slate, wajah akan menjadi seperti zombie.

Advertisement

Aplikasi buatan Magic Unicorn Inc ini disebut oleh beberapa media sebagai produk yang seksis karena menganggap perempuan perlu menggunakan riasan atau filter wajah di aplikasi agar terlihat cantik.

Slate menyebut pembuat aplikasi, Ashot Gabrelyanov “mencari masalah” karena berusaha mencampuri urusan riasan perempuan.

Situs The Verge berpendapat “menelanjangi” wajah perempuan yang menggunakan riasan merupakan tindakan kasar dan mengganggu rasa percaya diri seseorang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif