Sport
Minggu, 19 November 2017 - 23:25 WIB

LIGA SPANYOL : Derby Madrid Imbang, Barcelona Girang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid vs Real Madrid (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Spanyol menyajikan hasil imbang antara Atletico Madrid vs Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Siapa bilang laga Derby Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, tidak ada pemenangnya.

Advertisement

Duel antar Ibu Kota Spanyol tersebut memang berakhir imbang 0-0. Akan tetapi, ada tim yang layak disebut “pemenang” atas hasil seri itu. Tim tersebut tidak lain adalah Barcelona. Sebab, dengan hasil seri tanpa gol itu, Barcelona semakin meninggalkan duo Madrid menjadi 10 poin di puncak klasemen sementara Liga Primera.

Di saat Atletico dan El Real “saling bunuh” di Wanda Metropolitano, pendukung Barcelona bisa menonton dengan santai sambil tepuk tangan. Karena beberapa jam sebelumnya tim berjuluk Los Blaugrana itu telah memastikan kemenangan 3-0 atas Leganes di jornada ke-12 ini.

Duel Derby memang berlangsung dalam tensi tinggi, keras, dan penuh kontak fisik. Salah satu insiden bahkan menyebabkan tulang hidung kapten El Real, Sergio Ramos, patah. Bek Atletico, Lucas Hernandez, menendang muka Ramos dalam duel perebutan bola di kotak pertahanan tuan rumah. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk El Real atas peristiwa tersebut.

Advertisement

“Seharusnya ada tiga atau empat penalti namun beginlah sepak bola. Saya tidak ingin banyak bicara isu. Wasit membuat beberapa kesalahan dalam sepak bola. Kami harus memilikirkan [jarak] 10 poin [dari Barcelona]. Kami harus berusaha memenangi semua laga tersisa musim ini,” jelas bek kiri El Real, Marcelo, seperti dilansir Express.co.uk.

Dalam catatan Opta, inilah El Derbi Madrileno pertama di Liga Primera yang berakhir dengan skor kacamata sejak 2005. Dua tim Ibu Kota Spanyol ini sama-sama rugi. Pendukung Los Blancos, julukan Real Madrid, juga pantas cemas. Sebab dalam sejarah Liga Primera, El Real tidak pernah mampu mengakhiri musim dengan gelar juara setelah tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif