Sport
Minggu, 19 November 2017 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : Tottenham Kalah, Pochettino Soroti Gol Pertama Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Inggris menyajikan kekalahan Tottenham Hotspur dari Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur menelan kekalahan saat menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, menyoroti gol pertama Arsenal yang dianggapnya tidak sah.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Tottenham menyerah 0-2 dari sang tuan rumah. Dua gol Arsenal dilesakkan oleh Skhodra Mustafi dan Alexis Sanchez.

“Ini adalah laga yang seimbang dalam hal tembakan tepat target, off target, penguasaan bola. Saya hanya kecewa karena upaya dari tim sungguh masif. Jelas Anda melihat apa yang terjadi di pertandingan ini dan detail-detail kecil tak memihak kami, membuat sulit untuk menang,” ungkap Pochettino Seperti dikutip dari BBC, Minggu (19/11/2017).

“Saya sangat bangga dengan usaha tim. Saya tak perlu mengatakan apapun, segalanya jelas untuk semua yang di sini dan yang menonton di rumah. Tak mudah memang untuk menerimanya karena kami kalah, tapi kami harus beranjak dan terus melaju,” imbuhnya.

Advertisement

Lebih mengerucut, Pochettino menyorot gol pertama Arsenal oleh Mustafi. Gol itu bermula dari tendangan bebas Mesut Ozil yang kemudian dituntaskan Mustafi dengan sundulan yang berbuah gol.

Pochettino menganggap keputusan wasit Mike Dean salah karena sudah menghadiahi Arsenal tendangan bebas. Dia menganggap Tekel Davinson terhadap Sanchez bersih. Kemudian, posisi Mustafi juga offside saat menvcetak gol.

“Tendangan bebas untuk gol pertama dan gol pertama itu jelas offside, mungkin yang kedua juga offside. Ketika Anda melawan tim dari enam besar, detail-detail besarnya ada di tangan Anda, terkadang segala sesuatunya tak di pihak Anda,” terang Pochettino.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif