Sport
Minggu, 19 November 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Melejit! Mohamed Salah Jadi Top Skorer & Pecahkan Rekor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan Mohamed Salah yang tampil bagus.

Solopos.com, LIVERPOOL – Penyerang Liverpool Mohamed Salah unjuk ketajaman lagi. Pemain Timnas Mesir itu pun kini menjadi top skorer sementara Liga Premier Inggris sekaligus memecahkan rekor klub.

Advertisement

Salah pamer ketajaman saat Liverpool menghadapi Southampton pada pekan ke-12 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (18/11/2017) malam WIB. Di laga itu Liverpool menang dengan skor 3-0 berkat dua gol Salah dan satu gol Philippe Coutinho.

Dua gol tambahan itu membuat Salah kini telah mengoleksi 14 gol dari 18 laga yang sudah dijalaninya bersama The Reds di semua ajang. Khusu di Liga Premier Inggris, dia sudah melesakkan sembilan gol dari 12 laga.

Torehan sembilan gol membuat Salah kini menduduki posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Premier Inggris musim 2017/2018. Dia mengungguli striker-striker top lainnya yakni Alvaro Morata, Harry Kane, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus yang melesakkan delapan gol.

Advertisement

Selain itu, Salah juga berhasil memecahkan rekor baru di Liverpool. Dia menjadi pemain tertajam di 12 laga awal Liga Inggris bersama Liverpool dengan sembilan gol yang ia lesakkan. Salah melampaui pencapaian striker legendaris Liverpool, Robbie Fowler, yang punya delapan gol dari 12 laga awal Liga Inggris.

“Saya bisa bilang apa? Saat ini ia berada dalam periode mantap. Ini bagus buat kami,” ucap Manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dilansir Espnfc.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif