Jateng
Minggu, 19 November 2017 - 15:50 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Pakai Sepeda Tua Tempuh Kendal-Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nicolas Abidin, pria yang bersepeda Kendal-Surabaya. (Facebook.com-Mbah Rimba)

Kisah seorang pria yang menempuh perjalanan dari Kendal menuju Surabaya unik karena menggunakan sepeda tua.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang pria yang melintas di kawasan Kalibanteng, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) berhasil menyita perhatian publik pengguna Internet (netizen) dengan kisah uniknya.

Advertisement

Pada sepeda tua yang ia tumpangi, pria yang mengaku bernama Nicolas Abidin tersebut menyematkan tulisan yang menyatakan dirinya sedang melakukan perjalanan dari Kabupaten Kendal, Jateng menuju Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Suarabaya, Jawa Timur (Jatim). Kisah unik tersebut mencuat di media sosial Facebook setelah foto Nicolas dibagikan pengguna akun Facebook ?Chrisvano Dzibril Ar Raffi? di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Rabu (15/11/2017).

“Mandeg ning bangjo kalibanteng weruh ono mas2 ngonthel kendal-mojokerto-Surabaya [Di lampu lalu lintas Kalibanteng ada pria bersepeda Kendal-Mojokerto-Surabaya],” tulisnya pada keterangan foto.

Beragam anggapan lantas ramai dilontarkan netizen pada kolom komentar. Ada yang menilai pria tersebut telah melakukan hal tak berguna, namun tak sedikit yang mendukung aksi pria tersebut. Mereka yang mendukung menganggap Nicolas telah menunjukkan totalitas dalam menjalani hobi bersepeda.

Advertisement

“Banyak cara orang menikmati hidupnya, salah satunya bapak ini lebih memilih menikmati hidup dengan cara yang sederhana,” tulis pengguna akun Facebook Wahyu Teguh.

“Kalau sudah hobi itu tidak bisa diganggu, yang penting selamat sampai tujuan,” timpal pengguna akun Facebook Su Yanti.

Sementara tu, melalui akun Facebooknya, Nicolas mengaku bersepeda dari Kendal menuju Surabaya demi menyalurkan hobinya. Ia juga mengaku sebagai salah satu anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kendal.

Advertisement

Pria yang mencuatkan kisah unik tersebut mengungkapkan dirinya berangkat dari Kendal sejak Rabu (15/11/2017) siang. “Bismillahirrohmanirrohim. Semoga selamat di perjalanan gowes Kendal-Mojokerto-Surabaya. Via jalur Pantura,” ungkapnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif