Game Five Night's at Freddy 4 (gamefour.com) Game Five Night's at Freddy 4 (gamefour.com)
Minggu, 19 November 2017 04:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Kecanduan Game Sampai Jual Ponsel, Alasan Bocah Ini Bikin Ngakak

Kecanduan game sampai minggat, bocah ini terpaksa jual ponsel.

Solopos.com, SOLO – Kini jenis video game sangatlah beragam. Alat untuk memainkannya pun semakin mudah dijangkau. Kini ponsel pintar hampir semua bisa dipakai untuk memainkan game populer. Di sinilah muncul tantangan pengguna ponsel pintar yang suka video game harus bisa mengatur waktu agar tidak kecanduan dengan video game.

Sebuah cerita kocak tentang pengalaman kecanduan game belum lama ini ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Bocah yang kecanduan game mengaku sampai dipukul ibunya karena kecanduan game dan kabur dari rumah.

Cerita tersebut diunggah di Twitter @hati2dimedsos, Minggu (12/11/2017).  “Teruntuk para gamers, jangan sampai kayak gini yes,” cuit @hati2dimedsos.

Dalam cuitan tersebut diunggah foto yang mengungkap bocah tersebut kecanduan game survival horror bernama Five Nights at Freddy’s 4. Saat bermain game tersebut pemain memainkan seorang bocah yang harus bertahan hidup hingga pagi hari karena saat malam mainannya akan hidup dan mencari mangsa.

Dalam ceritanya, bocah tersebut memuji cerita game-nya. Namun karena keasyikan bermain, bocah yang tak disebut namanya itu dimarahi ibunya sampai dipukul menggunakan sapu. Game tersebut membuat si bocah melupakan tugas-tugasnya membantu pekerjaan rumah.

Saat dimarahi bocah tersebut kabur dari rumah. Ia tidak membawa apa-apa kecuali ponsel pintarnya. Sempat bangga karena masih bisa bermain game, bocah tersebut akhirnya berniat menjual ponselnya karena kelaparan.

“Saya kabur hanya membawa HP, untuk masih ada game, tapi saya jadinya lapar, saya mau jual HP dan gak akan main game ini lagi, dadah,” tulis bocah tersebut.

Cerita unik tentang kecanduan game itu mendapat komentar dari warganet. Ada yang tertawa, ada yang heran, hingga ada yang terinspirasi dari cerita tersebut.

“Baru main versi demo aja sudah pakai acara minggat dari rumah segala. Gimana ya kalau dapat versi penuhnya?” cuit @m_i_ar.

“Duh, ini bocah umur berapa sih, penasaran gua?” cuit @DionYuliar.

“Main Five Nights at Freddy;s bisa kecanduan ya?” cuit @Arindrasays.

“Jadi terinspirasi,” cuit @ellupe39.

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…