Entertainment
Minggu, 19 November 2017 - 06:00 WIB

Katy Perry dan Gigi Hadid Dicekal Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Katy Perry (Billboard.com)

Katy Perry dan Gigi Hadid dicekal oleh pemerintah Tiongkok.

Solopos.com, SOLO – Tiongkok merupakan salah satu negara yang cukup ketat dalam menerima warga asing masuk. Saking ketatnya, baru-baru ini ada dua artis top dunia yang dilarang masuk ke Tiongkok, yakni super model Gigi Hadid dan penyanyi hits Katy Perry.

Advertisement

Kedua artis top asal Negara Paman Sam itu dilarang masuk ke Tiongkok. Padahal, mereka semestinya menjadi pengisi di acara pergelaran busana bergengsi, Victoria’s Secret Show, yang dihelat di Shanghai, Tiongkok. Hal ini jelas membuat Gigi Hadid kecewa. Sebab, selama ini dia merupakan angel yang dinantikan penampilannya di pergelaran pakaian dalam ternama itu.

Kekasih Zayn Malik itu kemudian mengungkapkan kekecewaan melalui laman Twitter pribadinya, @GigiHadid. “Perasaanku campur aduk mengetahui visaku ditolak. Aku tidak bisa tampil bersama kalian tahun ini. Tapi, aku tidak sabar menyaksikan pertunjukan menakjubkan itu. Sampai jumpa tahun depan,” tulis Gigi seperti dilansir Forbes, Sabtu (18/11/2017).

Gigi Hadid agaknya dicekal lantaran videonya yang dianggap menghina warga Tiongkok. Dalam video yang beredar Februari 2017 lalu, dia tampak menirukan karakter Budha dengan menyipitkan matanya. Aksi kontroversialnya itu sontak menuai kecaman dari warga Tiongkok. Meski telah meminta maaf, mereka menolaknya datang ke sana untuk tampil di acara Victoria’s Secret Show 2017.

Advertisement

Sementara warga Tiongkok selama ini mengenal Katy Perry dengan sebutan Fruit Sister. Julukan itu diberikan lantaran dia pernah tampil mengenakan kostum buah yang unik. Pada mulanya dia diizinkan tampil lagi di Tiongkok. Namun, belakangan dia harus menelan pil pahit lantaran ditolak seperti Gigi Hadid.

Menurut rumor yang beredar, penolakan itu terjadi lantaran Katy Perry dianggap mendukung Taiwan saat menggelar konser di Tiongkok pada 2015 lalu. Saat itu, dia tampil mengenakan gaun hijau cerah dengan aksen bunga matahari. Gaun itulah yang membuat warga Tiongkok marah, lantaran berasumsi Katy Perry mendukung Taiwan. Sebab, kala itu hubungan Taiwan dengan Tiongkok tengah memanas.

Ini bukan kali pertama pemerintah Tiongkok mencekal artis luar negeri masuk ke negaranya. Beberapa waktu lalu, Maroon 5 juga pernah mengalami kejadian serupa. Selama ini Tiongkok memang dikenal cukup selektif dalam menerima kunjungan dari warga asing.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif