Teknologi
Minggu, 19 November 2017 - 20:10 WIB

Iphone 2018 Dibekali Teknologi 5G?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone X (Trustdreviews.com)

Iphone 2018 akan dibekali teknologi 5G.

Solopos.com, SOLO – Apple diketahui memiliki rekanan untuk memasok komponen hardware yakni Intel dan Qualcomm. Menurut informasi yang dibocorkan seorang analis KGI Sekurities, Ming Chi Kuo, Intel akan menjadi pemasok yang dominan pada tahun depan.

Advertisement

Laporan tersebut dilansir Okezone dari Ubergizmo, Selasa (19/11/2017), mengungkap Iphone terbaru bisa hadir dengan fitur chip baseband yang lebih cepat. Hal ini selaras dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan Apple bekerja pada Intel pada hardware 5G untuk Iphone masa depan. Kuo memperkirakan perangkat terbaru ini bakal muncul di 2018.

Qualcomm juga diharapkan melanjutkan sebagai pemasok untuk Apple. Dari sisi persentase, Intel lebih dominan dengan 70-80 persen komponen, sementara sisanya dipegang Qualcomm.

Informasi yang baru-baru terungkap menyebutkan, Qualcomm menuduh Apple melanggar kontrak lisensi demi Intel. Dalam tuntutan hukumnya yang diajukan ke pengadilan Kalifornia di San Diego, Qualcomm mengatakan Apple menggunakan leverage komersialnya untuk meminta akses ke software Qualcomm yang sangat rahasia, termasuk kode sumbernya.

Advertisement

Dalam aduannya disebutkan Apple diminta berdasarkan kontraknya untuk memastikan insinyur Apple yang bekerja dengan Qualcomm tidak mengkomunikasikan rincian terkait chip Qualcomm kepada para insinyur Apple yang bekerja dengan Intel.

Namun, Qualcomm menuduh Apple pada Juli lalu telah mengirimkan email ke Qualcomm untuk meminta informasi yang sangat rahasia terkait bagaimana chipnya bekerja pada jaringan nirkabel yang tak dikenal. Apple diduga berperan sebagai Intel dalam email-nya untuk mendapatkan informasi rahasia Qualcomm.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif