Entertainment
Minggu, 19 November 2017 - 10:56 WIB

Calon Dokter Cantik dari India Menangi Kontes Miss World 2017

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Miss World 2017, Manushi Chhillar, dipasangi mahkota. (Twitter/Okezone)

Ajang pemilihan Miss World dimenangi mahasiswi kedokteran asal India.

Solopos.com, JAKARTA — Ajang pemilihan Miss World 2017 yang berlangsung Sanya City Arena, Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11/2017) malam waktu setempat, dimenangi kontestan asal India, Manushi Chhillar.

Advertisement

Manushi merupakan seorang mahasiswi. Dara cantik 20 tahun itu mengambil jurusan kedokteran di St. Thomas School di Delhi dan Bhagat Phool Singh Government Medical College for Women di Sonepat.

Ia memiliki cita-cita untuk menjadi dokter ahli jantung dan membuka rumah sakit nonprofit di daerah-daerah tertinggal. Passion-nya di bidang kesehatan juga terlihat melalui proyek Beauty With a Purpose yang dijalankannya di Miss World 2017, yaitu mengenai pentingnya isu kebersihan menstruasi.

Di waktu senggangnya, seperti dikutip dari Okezone.com, perempuan pemilik tinggi 175 cm ini mengisi waktunya dengan kegiatan olahraga. Mulai dari paragliding, bungee jumping, snorkeling, dan scuba diving menjadi hobinya. Tak hanya itu, Manushi juga kerap melakoni hobi di bidang seni, seperti melukis dan menjadi pelatih tari klasik India.

Advertisement

Manushi mengalahkan ratusan gadis cantik yang mewakili negara di seluruh dunia. Selain menyandang gelar Miss World 2017, perempuan berambut panjang ini juga memenangi kategori fast track Beauty With a Purpose.

Sementara itu, posisi Runner Up I diraih kontestan asal Inggris, Stephanie Hill. Sedangkan Meksiko yang diwakili Andrea Meza menduduki posisi Runner Up II. Kontestan asal Indonesia, Achintya Nilsen terhenti di posisi 1o besar.  Namun, Achintya  juga menjadi satu dari lima pemenang kategori Beauty With a Purpose.

Selama kurang lebih satu bulan, para kontestan melakukan sejumlah agenda karantina dan penjurian. Mereka bersaing di sejumlah kompetisi melalui jalur cepat atau fast track, seperti sport, modeling, multimedia, talent, dan Beauty With a Purpose.

Advertisement

Seperti diketahui, Miss World 2017 merupakan pergelaran kali ke-67. Malam final Miss World 2017 dilaksanakan di Sanya City Arena, Sanya, Tiongkok. Selama kurang lebih empat pekan, ratusan wanita cantik dari seantero dunia sempat berkeliling ke sejumlah kota di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif