Jogja
Minggu, 19 November 2017 - 00:20 WIB

ACE Hardware Kumpulkan 20.000 Kantong Darah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ACE Hardware kembali menggelar aksi donor darah di Plaza Ambarrukmo, Sabtu (18/11/2017)

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-ACE Hardware kembali menggelar aksi donor darah di Plaza Ambarrukmo, Sabtu (18/11/2017). Selain ingin mewujudkan kepedulian kepada sesama, melalui kegiatan ini ACE Hardware juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat umum.

Ibnu Rochadi selaku Store Manager ACE Hardware Plaza Ambarrukmo mengatakan, aksi donor darah dilaksanakan bersama dengan ACE Hardware di 24 kota di Indonesia. Pelaksanaan donor darah kali ini merupakan periode kedua 2017 setelah sebelumnya pada periode pertama dilaksanakan saat awal tahun.

“Setiap periode target kami 20.000 kantong darah secara nasional,” kata Ibnu kepada Harianjogja.com di sela-sela donor darah yang dilaksanakan di depan gerai ACE Hardware plaza Ambarrukmo lantai 3A. Target pengumpulan darah tersebut juga terangkum dalam tema acara yaitu “Menuju 20.000 Kantong Darah”.

Advertisement

Ia mengatakan, antusias pengunjung mal maupun customer internal ACE Hardware sangat tinggi. Baru satu jam pelaksanaan donor darah, peserta sudah mencapai 48. Sementara pada pelaksanaan donor darah periode sebelumnya juga selalu melebihi target. “Periode ini kami targetkan 100 kantong darah. Kami optimistis bisa tercapai karena pelaksanaannya pas akhir pekan,” kata dia.

ACE Hardware tidak hanya menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat melalui donor darah tetapi juga melalui aksi lain seperti bersih pantai dan membangun rumah layak huni untuk warga kurang mampu.

Menurutnya, melihat keberhasilan event donor darah di setiap daerah, ACE Hardware berencana memperbanyak jadwal donor darah dari setahun hanya dua kali menjadi tiga bulan sekali atau setahun empat kali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif