Teknologi
Sabtu, 18 November 2017 - 22:00 WIB

Xiomi Siapkan Smartphone Bezelles Pesaing Iphone X

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Xiaomi Mi Mix 2. (Istimewa/Xiaomi)

Untuk ponsel ini, Xiaomi memangkas bingkai di bagian bawah dan menempatkan kamera selfie di pojok kanan atas.

Solopos.com, BEIJINBG – Xiaomi tengah menyiapkan bezelless smartphone dengan desain yang radikal. Vendor ponsel asal Tiongkok ini tengah mempersiapkan pesain ponsel-ponsel high-end macam Iphone X.

Advertisement

Smartphone premiumnya Mi Mix 2 dikabarkan bakal memiliki kembaran. Namanya Xiaomi Mi Mix 2s. Disebut kembaran karena desainnya tak jauh berbeda. Xiaomi Mi Mix 2s masih mengandalkan layar bezelles dengan bingkai di sisi-sisinya yang menipis. Layarnya bahkan terlihat lebih lega dari Iphone X yang jadi unggulan Apple.

Selama ini tonjolan bingkai yang ada di bagian atas iPhone X dianggap mengganggu estetika. Sebab, layarnya menjadi terlihat tak simetris. Bahkan ada sebuah aplikasi khusus yang digunakan untuk menyamarkan tampilan tersebut.

Namun berdasarkan bocoran desain Mi Mix 2s yang dikutip dari Wccftech, Jumat (17/11/2017), Xiaomi tampaknya lebih berani untuk mendesain layarnya. Memang, selama ini tonjolan itu berfungsi sebagai penopang kamera dan sensor proximity.

Advertisement

Tapi di Mi Mix 2s, Xiaomi memangkas bingkai di bagian bawah dan menempatkan kamera selfie di pojok kanan atas. Sehingga hasilnya, bingkai di bagian bawah kini lebih tipis dan dibagian atasnya hanya menyisakan tonjolan kamera depan.

Sayangnya tak diketahui detail spesifikasi yang bakal dibawa Xiaomi Mi Mix 2s. Selain itu harga perkiraannya pun belum diketahui. Sebagai gambaran seri Mi Mix 2 menggunakan SoC Snapdragon 835, RAM 6/8 GB, ROM 64/128/256 GB dan kamera 12 MP/5 MP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif