Jogja
Sabtu, 18 November 2017 - 03:20 WIB

Tiga Kontingen Budaya Sleman Tampil Memukau di Bali

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Kabupaten Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kontingen Sleman yang beranggotakan 20 seniman mementaskan tiga tarian, yaitu Batik Jogja, Memedi Sawah, dan Kridha Jatirasa

Harianjogja.com, SLEMAN-Kabupaten Sleman mengirimkan kontingen dalam misi kebudayaan ke Bali dalam ajang Colours of Cultures Festival 2017 di Gedung Indonesia TIC Kuta Bali. Kontingen Sleman yang beranggotakan 20 seniman mementaskan tiga tarian, yaitu Batik Jogja, Memedi Sawah, dan Kridha Jatirasa.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Sleman Aji Wulantara mengatakan, misi kebudayaan diharapkan menjadi ajang yang strategis dalam upaya memperkenalkan potensi budaya DIY. Dengan begitu, diharapkan tumbuh minat wisatawan yang selama ini lebih mengenal Bali untuk kemudian dapat lebih tertarik dan merencanakan kunjungannya ke DIY.

“Potensi budaya di DIY, termasuk diantaranya Sleman, juga memiliki daya tari tersendiri yang berbeda dengan daerah lain. Mereka tampil memukau,” katanya melalui rilisnya, Jumat (17/11/2017).

Kontingen Sleman, katanya, akan tampil bersama dengan sembilan provinsi lain yang tergabung dalam Sekber Mitra Praja Utama (MPU), yaitu DKI Jakarta, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB.

Advertisement

Tari Batik Jogja dengan penata tari Ratih Dwi Anjani dan penata iringan Widodo Kusnantyo, ditampilkan pada saat pembukaan Festival Kamis (16/11/2017) lalu. Adapun Tari Memedi Sawah dengan penata tari Anang Wahyu Nugroho dan penata iringan Sudarsono ditampilkan dalam acara pawai seni sementara Tari Kridha Jatirasa dengan penata tari Agus Sukino dan penata iringan Sudarsono ditampilkan pada Jumat (17/11/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif