Klarifikasi Rina Nose soal isu pindah agama (Instagram @rinanose16) Klarifikasi Rina Nose soal isu pindah agama (Instagram/@rinanose16)
Sabtu, 18 November 2017 13:39 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Rina Nose Angkat Bicara Soal Isu Pindah Keyakinan

Rina Nose memberikan penjelasan soal isu dirinya pindah keyakinan.

Solopos.com, SOLO – Rumor soal komedian Rina Nose yang pindah keyakinan kian memanas. Salah satu warganet mengucapkan selamat kepada Rina yang kabarnya telah mengganti nama dan berpindah agama. Warganet yang dirahasiakan identitasnya itu mengunggah foto Rina diiringi ucapan selamat kepada Rina.

“Selamat teh @rinanose16 nama barunya pakai nama suci Roselina Nurina Permata Putri semoga selalu di jalan Tuhan ya. Dan belajar tentang Tuhan yang baru #jawabarat #katolik #indonesia #sunda #bandung,” tulis warganet itu seperti terlihat dalam capture unggahan yang di-repost akun Instagram gosip, @lambe_lamis, Jumat (17/11/2017).

Kabar itu rupanya membuat Rina Nose terkejut. Artis berusia 33 tahun itu agaknya mulai gerah dengan komentar miring warganet yang menganggapnya berpindah agama. Dia lantas membantah tudingan tersebut dan menegaskan masih menganut Islam.

“Banyak orang menganggap atau menyebut saya pindah agama atau murtad atau atheis. Dan murtad adalah sebutan yang sangat tidak enak didengar. Jika Anda setuju, terlebih saya seorang muslim. Jadi, bagaimanapun saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf,” tulis Rina melalui laman Instagramnya, @rinanose16, Sabtu (18/11/2017).

Seorang warganet mengucapkan selamat kepada Rina Nose yang telah mengganti nama (Instagram @lambe_lamis)

Seorang warganet mengucapkan selamat kepada Rina Nose yang telah mengganti nama (Instagram @lambe_lamis)

Rina juga tidak terima disebut sebagai atheis. Sebab, dia meyakini semua yang ada di alam semesta ini merupakan ciptaan Tuhan. “Untuk sebutan atheis, Anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu. Atheis itu sebutan bagi yang tidak percaya Tuhan. Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran Tuhan,” terang Rina.

“Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yang begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja tanpa ada peran zat yang Maha Agung, Maha Sempurna, Sang Pencipta. Bukan bermaksud menggurui, sekali lagi mohon maaf,” tegasnya.

Sayangnya, penjelasan Rina tak membuat warganet puas. Sampai saat ini, mereka masih penasaran dengan alasan Rina menanggalkan hijab yang telah setahun dikenakannya. “Ini cewek cocok jadi anaknya Setnov, kebanyakan drama. Dia lupa ingatan mungkin, jadinya begini,” celetuk @ricotheoo.

“Sok pintar banget, tapi aslinya banyak gimik,” imbuh @ririn_yunus22.

“Klarifikasinya ambigu. Enggak jelas maksudnya gimana. Sudah tua labil, ya ampun,” timpal @sasa.c95.

Seperti diketahui, tudingan pindah agama mencuat seusai Rina menjelaskan panjang lebar tentang keputusannya melepas hijab kepada Deddy Corbuzier lewat vlog. Sayangnya, saat itu dia tidak membeberkan detail alasan di balik keputusan kontroversial itu. Dia hanya mengatakan keputusan ini diambil setelah dia melakukan pencarian jati diri selama enam bulan terakhir.

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…