Sport
Sabtu, 18 November 2017 - 06:00 WIB

PERSIS SOLO : Kontrak Habis Akhir Tahun, Nasib Pemain Belum Menentu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo dipastikan terhenti di 8 Besar Liga 2.

Solopos.com, SOLO — Masa kontrak para pemain Persis Solo bakal berakhir pada akhir Desember 2017 mendatang. Manajemen Persis Solo belum menyikapi apakah akan mempertahankan para pemain atau melakukan perombakan besar-besaran di tubuh tim.

Advertisement

“Ya benar [kontrak pemain berakhir pada akhir tahun]. Mau dipertahankan atau dirombak, kami masih menunggu arahan dari owner dulu,” kata Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Bimo Putranto saat dihubungi Solopos.com, Jumat (17/11/2017).

Bimo juga angkat bicara perihal kegagalan Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1 pada musim depan. Menurutnya, kegagalan Persis melenggang ke Liga 1 dipengaruhi oleh faktor eksternal. Dia menganggap Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dengan badai sanksinya ikut memengaruhi stabilitas tim yang berkompetisi di Liga 2.

“PSSI melakukan intervensi dengan menurunkan sanksi secara bertubi-tubi kepada Persis Solo. Ini jelas mengganggu persiapan tim dan manajemen. Saya menganggap ada upaya untuk melemahkan tim melalui badai sanksi dari Komdis PSSI ini,” jelas Bimo.

Advertisement

Sementara itu, Pelatih Persis Solo Freddy Mulli belum bisa memastikan nasib dirinya usai gagal membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1. Menurutnya, masa depan dia masih tergantung manajemen Persis Solo.

“Status saya di Persis Solo itu menjadi pelatih sementara saat pelatih sebelumnya terkena sanksi. Terkait masa depan saya bersama tim ini, semua tergantung keputusan manajemen. Itu perlu dibicarakan lagi dengan manajemen,” jelas Freddy.

Sebelumnya, Manajer Persis Solo Damar A. Pranoto mengatakan manajemen akan mengevaluasi secara menyeluruh terkait kinerja tim. Dalam waktu dekat, manajemen akan membahas bagaimana kelanjutan nasib dari para pemain usai tersingkirnya Persis dari kompetisi Liga 2 musim ini.

Advertisement

“Nanti kita lihat dulu kontrak mereka. Tapi, keputusannya bagaimana nanti menunggu rapat dengan manajemen,” papar Pranoto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif