Jateng
Sabtu, 18 November 2017 - 09:50 WIB

Lucunya Imbauan Tertib Lalu Lintas Ala Polres Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan video imbauan tertib berlalu lintas yang diunggah Satlantas Polres Salatiga di media sosial Instagram, Senin (14/11/2017). (Instagram-@satlantaspolressalatiga)

Lalu lintas di Salatiga diharapkan dapat lebih tertib melalui imbauan yang diberikan Polres Salatiga melalui sebuah video.

Semarangpos.com, SALATIGA – Aparat dari Polres Salatiga terus berupaya menyosialisasikan tertib berlalu lintas dengan berbagai cara. Salah satu upaya itu adalah melalui video lucu yang diunggah ke media sosial Instagram.

Advertisement

Video lucu mengenai imbauan tertib berlalu lintas itu diunggah Satlantas Polres Salatiga di akun Instagram @satlantaspolressalatiga, Senin (14/11/2017). Video yang diberi judul Kids Jaman Now tersebut menunjukkan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar SMA di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

A post shared by Satlantas Polres Salatiga (@satlantaspolressalatiga) on

Advertisement

Pada awal video, ada pelajar pria yang menghampiri pelajar wanita menggunakan sepeda motor. Kedua pelajar itu lantas berboncengan menggunakan sepeda motor, namun si pelajar pria tak mengenakan helm.

Setiba di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, dua pelajar tersebut menghindari Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar polisi. Pelajar itu lantas berbelok demi menghindari razia dan menuju ke warung soto.

Lucunya, demi menunjukkan kekonyolan para pelajar, pada video itu ditampilkan kedua siswa SMA tersebut bukannya memesan makanan melainkan memesan mecin. “Alhamdulilah ya aman, enggak kena razia. Bu, pesan mecin dua, dibanyakin sotonya ya,” ungkap si pelajar.

Advertisement

Namun bukan pesanan yang datang, melainkan tiga polisi yang lantas memberikan surat bukti pelanggaran (tilang). Ketiga polisi itu mengetahui dua pelajar tersebut telah melakukan pelanggaran dan menghindari Operasi Zebra Candi 2017 yang dilaksanakan Polres Salatiga di dekat Lapangan Pancasila.

Tak pelak komentar lucu menghiasi kolom komentar video tersebut. Warganet merasa terhibur dengan video sosialisasi tertib berlalu lintas dari Polres Salatiga itu.

Selain itu, warganet menilai video tersebut cukup kreatif dan efektif untuk menyampaikan pesan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, terutama pelajar di Kota Salatiga. Lantaran unik dan lucu, video tersebut lantas dibagikan beberapa akun Instagram, salah satunya adalah akun Instagram @polantasindonesia. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif