Sport
Sabtu, 18 November 2017 - 05:00 WIB

LIGA INGGRIS : Jamu Newcastle, MU Harus Cegah Ancaman Benitez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Benitez (JIBI/REUTERS/Scott Heppell)

Liga Inggris akan menyajikan laga MU vs Newcastle.

Solopos.com, MANCHESTER — Kekalahan dari Chelsea sebelum jeda internasional memaksa Manchester United semakin tertinggal jauh dari rival sekota mereka, Manchester City, di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini.

Advertisement

MU mengantongi 23 poin dalam 11 laga pembuka. Mereka terpaut delapan poin dari City yang tancap gas memimpin perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Setan Merah, julukan MU, pun bertekad bangkit ketika Liga Inggris kembali bergulir pekan ini.

Anak buah Jose Mourinho tersebut akan menjamu Newcastle United di Old Trafford, Minggu (19/11/2017) pukul 00.30 WIB. Setan Merah memiliki rekor gemilang melawan Newcastle di kandang. Mereka menang 22 kali dan hanya menelan sekali kekalahan dalam 32 duel menjamu Newcastle di Old Trafford.

Namun, Newcastle akan datang bersama pelatih Rafael “Rafa” Benitez yang memiliki pengalaman di Old Trafford. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut pernah merasakan dua kali menang di Old Trafford, masing-masing bersama Chelsea (1-0 pada 5 Mei 2013) dan Liverpool (4-1 pada 14 Maret 2009).

Advertisement

Rafa pun bisa mencatat rekor sebagai pelatih pertama dalam sejarah Liga Inggris yang bisa menang di Old Trafford dengan tiga klub berbeda jika Newcastle bisa menaklukkan United, Minggu dini hari WIB nanti.

Setan Merah tentu akan berusaha mencegah Rafa mencatat rekor unik itu. Meski sebagian besar pemain ditempat kelelahan selepas jeda internasional, MU pantang tergelincir pada pertandingan ini.

Mourinho kehilangan Phil Jones yang cedera paha setelah membela Inggris di jeda internasional. Pelatih asal Portugal itu kemungkinan akan memasang Eric Bailly sebagai tandem Chris Smalling di jantung pertahanan Setan Merah.

Advertisement

Sementara itu, gelandang Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, digadang-gadang akan kembali ke skuat United setelah absen lama karena cedera. Namun, Pogba dan Ibrahimovic, besar kemungkinan akan memulai pertandingan dari bangku cadangan dan belum akan dipasang sebagai starter.

“Seperti yang kami prediksi, pemulihan cederanya sesuai waktu perkiraan, seperti yang pernah kami katakan sebelumnya, dia akan kembali pada 2017, ini pemulihan yang lancar,” jelas Mourinho mengenai Ibrahimovic, seperti dilansir Skysports.com, Jumat (17/11/2017).

Seperti dilansir Whoscored, Newcastle juga dilanda badai cedera. Gelandang Mikel Merino dilaporkan mengalami cedera punggung dan harus menepi hingga delapan pekan. Mo Diame diprediksi akan menggantikan posisi Merino di barisan gelandang saat Newcastle turun di Old Trafford.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif