Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)
Sabtu, 18 November 2017 20:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Gadis Bisu Tuli Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kamarnya, Polisi Pastikan Dia Dibunuh

Sesosok perempuan ditemukan tewas di kamar rumahnya sendiri,

Solopos.com, BANTUL–Sesosok perempuan ditemukan tewas di kamar rumahnya sendiri, di Dusun Plawonan, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Sabtu (18/11/2017) sekitar pukul 09.45 WIB.

Saat ditemukan, Utami Dwi, 24, dalam posisi telentang dengan kepala di sisi timur dan tanpa pakaian melekat di tubuhnya. Berdasarkan olah TKP, ia diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas).

Kanit Reskrim Polsek Sedayu, Arujiyanto menuturkan kejadian bermula saat kakak korban, Eka Rinangsih datang datang ke rumahnya bermaksud mengajaknya pergi. Sesampainya di rumah korban, Eka mendapati pintu pada depan dalam kondisi tidak terkunci.

Padahal ia tahu persis, kedua orang tuanya yang tinggal bersama adiknya yang bisu dan tuli itu, telah meninggalkan rumah sejak pukul 05.00 WIB untuk berjualan buah ke Pasar Gamping, Sleman.

Merasa penasaran, Eka masuk ke rumah dan bergegas ke menuju kamar korban. Namun ia kaget mendapati kondisi adiknya yang tewas tanpa busana sedikit pun melekat di tubuhnya. “Kakak korban langsung lapor,” ucapnya.

Arujiyanto menuturkan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak kepolisian mendapati beberapa kejanggalan. Pertama, korban mengeluarkan kotoran dari duburnya.

Kedua, ada cairan serupa darah yang mengering yang keluar dari mulut pada pipi sebelah kanan. Ketiga, kalung yang dipakai korban seberat lima gram, satu unit TV flat 14 inch dan uang tunai senilai Rp4 juta yang tersimpan juga raib.

Sementara itu, Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara oleh Tim Identifikasi Polres Bantul, korban diduga tewas karena dicekik. Setelah aksi kejinya itu, pelaku lantas menjarah barang-barang berharga korban dan kabur melarikan diri.

“Sekarang masih divisum di RS Bhayangkara. Sementara kasus dalam proses penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…