Jogja
Sabtu, 18 November 2017 - 22:20 WIB

Beratap Rumbia, Panggung Markas Ngayogjazz Tampilkan 7 Artis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu panggung dalam Ngayogjazz di Dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman, Sabtu (18/11/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak tujuh artis memeriahkan panggung arkas di Ngayogjazz malam ini

Harianjogja.com, SLEMAN– Alunan musik jazz sudah mulai terdengar dari berbagai sudut di Dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman, Sabtu (18/11/2017) malam. Ratusan orang berkerumun di depan sejumlah panggung sejak siang, menandakan pagelaran besar musik jazz, Ngayogjazz 2017 dimulai.

Advertisement

Meski sempat diguyur hujan, pengunjung tak mengurungkan niatnya untuk menonton aksi sejumlah artis di atas panggung. Salah satunya seperti yang ada di Panggung Markas, salah satu dari lima panggung yang berdiri megah di hajatan Ngayogjazz tahun ini.

Sejak pukul 14.00 WIB, Panggung Markas sudah memulai melakukan persiapan panggung bagi para penampil. Penikmat jazz pun memperlihatkan antusias untuk menyaksikan aksi panggung sejumlah artis yang akan menjadi pengisi acara di Panggung Markas.

Deputi Stage Manager Panggung Markas, Hanif Hanindito mengatakan, total ada tujuh artis yang akan tampil di panggung Markas, hari ini Sabtu (18/11/2017). Satu musisi yang mengawali yakni JAP, sebuah komunitas Jazz Jogja. Penampilan JAP yang terbilang lebih awal dibanding penampil di panggung-panggung lainnya yang hadir di Ngayogjazz.

Advertisement

“Persiapan sudah dilakukan jauh hari, namun untuk teknis baru dimulai 14 November kemarin untuk memastikan Panggung Markas siap memeriahkan Ngayogjazz kali ini,” kata Hanif di sela aksi panggung JAP.

Hanif menjelaskan, konsep Panggung Markas sedikit berbeda dan cukup unik. Panggung yang terletak di sebelah selatan panggung utama, Panggung Merdeka. Salah satunya yakni dengan konsep atap yang menggunakan daun kelapa kering (rumbia) yang menambah suasana khas pedesaan yang asri.

Selain itu, Hanif juga mengatakan yang spesial dari para penampilan artis di Panggung Markas yakni menggunakan Grand Piano yang mencirikan permainan musik jazz.

Advertisement

Sebanyak tujuh artis yang tampil yakni komunitas Jazz Lampung (Restu n Friends), Fusion Jazz Community, Jatiraga, Remi Panossian Trio (musisi asal Perancis), Tricotado, dan yang akan menjadi Gong adalah penampilan dari Sri Hanuraga Trio featuring Dira Sugandi. Dira Sugandi menampilkan komposisi musik jazz dengan lagu daerah yang dibawakan dengan apik.

Tujuh artis tersebut dikatakan Hanif menjadi warna baru di perayaan Ngayogjazz tahun ini. Dipandu oleh MC kondang, Lusi Laksita dan Bambang Gundul menambah meriah Panggung Markas terutama saat menjelang malam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif