Jogja
Jumat, 17 November 2017 - 11:40 WIB

Uang Tanah Sirkuit Balap Siap Cair

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Pekan depan tanah untuk sirkuit siap dibayar.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertarung) Kabupaten Gunugkidul segera melunasi lahan untuk pembangunan sirkuit balap. Rencanaya pekan depan pembayaran akan dilakukan kepada masing-masing pemilik lahan melalui rekening bank.

Advertisement

Kepala Dispertarung Kabupaten Gunungkidul, Winaryo mengatakan dalam proses pembelian lahan untuk pembangunan sirkuit tidak mengalami kendala berarti. Saat ini pihaknya pun segera merampungkan segala persiapan untuk langsung menyelesaikan pembayaran.

“Saat ini sedang finalisasi dokumen kepemilikan lahan. Kami juga koordinasi dengan tim dan juga pihak bank untuk menyiapkan rekening penerima ganti rugi. Peluasannya Insya Allah pekan depan,” kata dia, Kamis (16/11/2017).

Selain itu, berita acara untuk penyerahan ganti rugi pembayaran lahan tersebut juga telah dilakukan. Dispertarung pun juga telah mengantongi izin dari seluruh pemilik lahan, sehingga proses pembeliaan lahan diyakininya akan berjalan lancar dan segera terealisasi.

Advertisement

Sebelumnya, Kepala Desa Pacarejo, Suhadi mengatakan telah ada kesepakatan antara warga pemilik tanah dengan tim dari kabupaten yang hendak melakukan pembelian tanah untuk pembangunan sirkuit balap. Sekitar 30 warga pemilik lahan seluas 4,7 hektare yang hendak dibangun sirkuit balap telah mengisi lembar formulir persetujuan serta ganti rugi aset yang berada di atas lahan.

“Semua warga sudah disosialisasikan, bahkan kemarin tim dari kabupaten sudah mengumpulkan semua warga di Balai Desa. Semua warga sudah setuju, kemarin tim memberikan lembar persetujuan dan lembar ganti rugi aset yang terdapat di atas tanah tersebut, semuanya sudah diisi,” kata dia beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif